MIS Rahmah El-Yunusiyyah Asal Sumbar, 1 dari 6 Madrasah se Indonesia, Pengambilan Data Best Practice Desiminasi AKMI 2023

Padang Panjang, Humas -- Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Rahmah El-Yunusiyyah Kementerian Agama Kota Padang termasuk salah satu dari 6 madrasah se Indonesia Pengambilan Data Madrasah untuk liputan Best Practice pada desiminasi hasil Asesmen kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) Tahun 2023, ditetapkan Kementerian Agama RI Diretorat Jenderal Pendidikan Islam melalui PMU REP-MEQR. 

Tim pendampingan terdiri dari Erna Sari Agusta asal MTsN 28 Jakarta, M.Furqon Nur Halim dan M.Thoriq Mukti Aji MAK UI, hafir kelokasi di dampingi Ketua Tim Kurikulum Kanwil Kemenag Sumbar H. Afrizal dan disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang H.Alizar Datuak Sindo Nan Tongga. 

Menurut H. Afrizal Pengambilan data dan gambar pada Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Rahmah El-Yunusiyyah dilaksanakan pada tanggal 22 – 24 November 2023, "alhamdulillah pengambilan data dan gambar hari ini berjalan lancar, segala data dan gambar yang dibutuhkan akan dipandu dan di pasilitasi dengan baik dan maksimal" ujarnya. 

"Kegiatan Ini, dalam rangka persiapan diseminasi hasil AKMI Tahun 2023, data ini akan didiseminasikan pada pelaksanaan seminar diseminasi hasil AKMI di Jakarta, tanggal 4-7 Desember 2023 mendatang" jelas Afrizal. 

Kakankemenag merasa terharu, takjub dan bangga dipilihnya MIS REY Padang Panjang, sebagai salah satu sekolah percontohan pengembangan proses pembelajaran literasi di tingkat nasional.

“Kami atas nama Keluarga Besar Kankemenag Kota Padang Panjang, mengucapkan selamat dan sukses untuk MIS REY Padang Panjang. Dari Kota Serambi Mekah untuk Indonesia, Salam AKMI 2023” ulasnya

Merawati bersyukur dan berterimakasih atas dipilihnya MIS Rahmah El-Yunusiyyah salah satu dari 6 Madrasah se Indonesia yang diambil data dan gambar, "terimakasih pada team pengambilana data Madrsah atas terpilihnya Madrasah kami, dan kami juga berterimakasih atas arahan dan support dari Bapak Kakanwil dan Kakankemenag Kota Padang Panjang, sehingga semua berjalan lancar sampai tahap ini" ucap Kepala MIS Rahmah El-Yunusiyyah ini. 

"Terimakasih juga pada pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri dan seluruh jajaran beserta majelis guru, wali murid serta siswa siswi MIS REY atas bantuan, semoga MIS bisa memberikan yang terbaik" harapnya. (egn)


Editor: -
Fotografer: -