Motivasi Kafilah Sumbar, Mahyudin: Tunjukkan Kemampuan Maksimal Insya Allah Juara

Jambi, Humas--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, Mahyudin minta qori qoriah menunjukkan kemampuan yang maksimal, soal juara itu ketentuan dari yang maha kuasa.

Hal ini disampaikan Kakanwil saat menyambangi pemondokan kafilah Sumbar pada Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al Hadis (STQH) Nasional XXVII di Provinsi Jambi, (30/1)

Turut hadir Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi, Kabiro Kesra, Al Amin, Ketua LPTQ, M. Ridho Nur Mahyudin, Kepala Bidang Penaiszawa, Yufrizal para pelatih serta pendamping dan qori qoriah.

Menurut Kakanwil jika sudah ditunjukkan kemampuan yang maksimal kami yakin dan percaya juara akan dapat. Yang penting peserta mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Wakil Gubernur akan menjadi motivasi bagi qori qoriah sehingga bisa membawa medali sebanyak-banyaknya ke Sumatra Barat," ungkap Kakanwil.

Ia juga berterima kasih kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat dan jajaran Kementerian Agama yang telah memfasilitasi dan melayani kafilah dengan baik.

"Alhamdulillah berkat dorongan dan motivasi Kepala Biro, Ketua LPTQ serta ofisial anak-anak kita bisa mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa juga tampil maksimal sesuai kemampuan terbaik mereka," kata Mahyudin penuh harap.

Sementara itu, Kepala Bidang Penais Zawa, Yufrizal mengatakan kafilah Sumatera Barat telah melakukan pendaftaran ulang dan semua dinyatakan lulus administrasi.

"Untuk perlombaan akan dimulai esok hari. Hari jadwal pengambilan maqro untuk cabang tilawah anak-anak, Tahfidz 1 juz dan 5 juz Tilawah," jelas Kabid.

Pada iven kali ini kata Yufrizal Sumbar akan mengikuti  4 cabang lomba dengan 10 golongan. Diantaranya tilawah, tahfiz, tafsir dan hadis.

"Untuk tilawah dua golongan, tilawah dewasa dan anak-anak. Tahfiz 5 golongan, 1 juz tilawah, 5 juz tilawah, 30 juz, 20 juz dan 10 juz. Tafsir 1 golongan, bahasa arab dan hadis dua golongan, 100 dengan sanad dan 500 tanpa sanad," tutup Yufrizal. Rinarisna


Editor: -
Fotografer: -