MTQN IX Koto Sungai Lasi Berakhir, PIanggu Kembali Juara Umum

Humas - Nagari Pianggu kembali keluar sebagai juara umum MTQ Nasional tingkat Kecamatan IX Koto Sungai Lasi ke XL yang berlangsung di nagari Bukit Bais, Sabtiu dan Minggu (6 dan 7 Juni 2024).

Meraih tujuh juara satu, tujuh juara dua dan tiga juara tiga mengantarkan Kafilah Nagari Pianggu mempertahankan Juara Umum, disusul oleh kafilah nagari Indudur dan tuan rumah nagari Bukit Bais diurutuan ketiga.

Camat  Agus Dwiyanto Gayo yang menutup MTQN Nasional ke XL tingkat kecamatan IX Koto Sungai Lasi mengapresiasi pelaksanaan event keagamaan ini. Penyelenggaraan oleh nagari Bukit Bais patut mendapat apresiasi dari masyarakat IX Koto Sungai Lasi.

"Lebih dari perlombaan, ini adalah gambaran semangat kita di IX Koto Sungai Lasi untuk mensyiarkan Al Qur'an di ranah sembiko koto ini. Mari terus kita dorong anak-anak dan generasi muda kita untuk mendalami ilmu dan kandungan Al Qur'an," ajak Camat.

Kepada para kafilah, Camat mengucapkan terima kasih atas peran serta dalam even ini. "Teruslah tingkatkan kemampuan agar kedepan prestasinya lebih baik lagi, dan ada putra putri IX Koto Sungai Lasi yang tampil sebagai Qori Qoriah Kabupaten Solok ditingkat Sumatera Barat dan nasional," tutup Agus Dwiyanto Gayo.

Kepala KUA IX Koto Sungai Lasi, Baitudin, S.Ag dkitemui usai penutupan mengatakan bahwa hasil dari MTQ tingkat kecamatan ini akan dipersiapkan menjadi kafilah kecamatan untuk MTQ Nasional tingkat Kabupaten Solok yang akan digelar pada bulan November mendatang di kecamatan X Koto Singkarak. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi