MTQN XL Sukses, LPTQ Sumbar: Ini Memang Bukan yang Terbaik, Ini Usaha Maksimal

Padang Aro, Humas--Kesuksesan dan kemeriahan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XL tingkat Provinsi Sumatera Barat tak lepas dari kerjasama semua pihak, termasuk tuan rumah.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Kesra, Al Amin setelah perhelatan MTQ ditutup Wakil Gubernur, Audy Joinaldi di GOR Rimbo Tangah, Solok Selatan. Ini semua tak lepas dari kekompakan panitia, dewan hakim, panitera dan Tim IT.

Seiring dengan itu, Kepala Biro Kesra, Al Amin mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah karena pelaksanaan MTQ telah sukses dan selamat. "Ini memang pekerjaan berat," katanya.

"Kita sudah berusaha ikhlas dan semaksimal mungkin. Ada kekurangan itu hal yang biasa, ini akan kita jadikan evaluasi untuk masa yang akan datang," sambung Al Amin.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Sumbar, Muhammad Ridha Nur, menyebut MTQ ini telah melahirkan para juara yang akan dipersiapkan menuju MTQ Nasional. Ini semua tak lepas dari peran dewan hakim.

"Nilai MTQ sepenuhnya di tangan dewan hakim. Kita tidak pernah melakukan intervensi atau membisikkan terkait penilaian ini," kata Mhd. Ridha penuh komitmen, Senin (18/12).

"Kita berkomitmen untuk menghindari seminimal mungkin adanya kecurangan. Kita takut terjadi kecurangan, karena kalau curang, kita ga tau bagaimana marahnya Allah swt," sambungnya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh dewan hakim yang telah bekerja maksimal menilai perlombaan MTQN XL Sumbar ini.

"Kadang hujan, banjir, dan badai seperti di Arena Utama. Mudah-mudahan ini menjadi amal soleh karena telah berjuang melakukan yang terbaik untuk Alquran," ungkap M. Ridha penuh haru.

Ia berharap mudah-mudahan dengan melakukan yang terbaik seluruh dewan hakim, panitera dan operator IT mendapatkan hikmah yang terbaik pula.

"Kita tidak mengatakan ini yang paling baik, tapi ini adalah usaha kita yang maksimal. Mudah-mudahan ke depan lebih baik, mulai dari pelayanan, suasana, dan akomodasi," harap M. Ridha penuh harap. Rinarisna


Editor: -
Fotografer: -