MTsN 2 Kota Pariaman Sukses Ikuti Gladi  ANBK

Pariaman, Humas – Hari kedua Galdi  pelaksanaan ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) MTsN  2 Kota Pariaman  berjalan dengan lancar. Hal ini disampaikan oleh Proktor ANBK, Ira Audina  dan teknisi Fajri Asadi  yang ditemui tim Humas saat tengah memantau pelaksanaan kegiatan ANBK pada Selasa (12/09).

Kembali disampaikan Ira , sebanyak 45 siswa MTsN 2 Kota Pariaman sebagai peserta utama dan 5 peserta cadangan mengikuti Gladi ANBK dengan serius dan sungguh-sungguh. Pada pelaksanaan tersebut, pelaksanaan galdi  dilaksanakan dalam 2 sesi. Hari pertama  literasi dan sirvei karakter dan hari kedua Numerasi dan survei lingkungan  dengan pengawasa dari guru MTsN 2 Kota pariaman , hari pertama pengawasnya Riza Afni dan hari kedua Mira Charles

Waka kurikulum Hendraleni mengatakan, ujian ANBK merupakan program pemerintah pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam program Merdeka Belajar. Namun, dalam ujian ANBK ini juga dilakukan penilaian mutu pada sistem pendidikan di satuan Pendidikan sehingga Gladi itu bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa MTsN 2 Kota Pariaman. Pelaksanaan gladi ANBK sendiri dilakukan secara serentak dan nasional yang dipilih secara otomatis melalui Data Emis Madrasah yang terkoneksi langsung ke Bio AN.

“Untuk pelaksanaannya disini sudah otomatis dipilih oleh sistem, hanya 45 siswa. Jadi, sistem pemilihannya itu otomatis melalui Emis madrasah,” jelas Ira.

Selama pelaksanaan  Galdi ANBK di MTsN 2 Kota Pariaman  berjalan lancar d mulai hari kemarin senin .(mira)


Editor: -
Fotografer: -