MTsN 2 Solok Bertabur Prestasi, Kakanwil Kemenag Sumbar Serahkan Penghargaan

Koto Baru, Humas, – Kepala MTsN 2 Solok Erdinal, S.Ag Menerima Penghargaan dari Kementrian Agama Kabupaten Solok atas prestasi Guru Madrasah, Vivien Eddy, S.Pd Peraih Medali perak dan Perunggu dalam Ajang Porwil Cabang Sepak Takraw di Pekan Baru, dan Prestasi Siswa Antas Nama Nauval peraih medali Emas Ajang Taekwondo di Sepang Malaysia.

 

Penghargaan tersebut diterima Erdinal Pada Acara Temu Ramah dan Silaturahmi Dijajaran Kementrian Agama Kabupaten Solok. Diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Barat Dr. H. Mahyudin didampingi Kepala Kantor Kemenag Kab Solok H. Zulkifli, S.Ag.MM, Selasa (23/1) di aula Hubbul Wathan

 

Vivien Eddy Salah satu Kontingen Sumbar pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023 Cabang Takraw. Meraih 4 medali, dua medali perak dan 2 medali perunggu cabang sepak takraw.

Sementara itu Nauval Raef Vannidi berhasil meraih medali emas pada ajang Malaysia Open International Taekwondo Championship 2023 di Penang Malaysia.

 

 

Kemudian Tim Tari MTsN 2 Solok tampil mengisi acara temu ramah dan silaturahmi dengan tari Samannya, dimana tim tari MTsN 2 Solok dengan Pembina Kepala Madrasah Erdinal, S.Ag dan Pelatih Ella Novia Sari, S.Pd, Elismawati, S.Pd

 

Dalam Acara Temu ramah Kakanwil Kemenag Sumbar, Dr. Mahyudin melaunching Wakaf Tunai Uang Receh dilingkungan madrasah.

 

 

Launching ini disaksikan oleh Kakan Kemenag dan Kasubbag Tata Usaha yang dihadiri para Kepala Madrasah dan kepala KUA se Kabupaten Solok. Simbolisnya, usai menandatangani plat wakaf ini, Kakanwil menyerahkan kotak wakaf untuk dipakai dimasing-masing madrasah dan KUA.

 

Dalam kesempatan ini Kakanwil menyampaikan, Wakaf Program ini hadir untuk mengembangkan dan mamajukan wakaf di Sumatera Barat. Hal ini seiring dengan program wakaf nasional, satu wakaf untuk Indonesia yang dikemas dalam satu wakaf untuk Sumatera Barat dan sekarang dilanjutkan ditingkat Kabupaten Solok.

 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara Temu Ramah dan Silaturahmi ini, ujar Kakan Kemenag. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Rahmat