MTsN 2 Solok Gelar Apel Pagi Bilingual, Siswa Semangat Belajar Bahasa Inggris dan Arab

Koto Baru, Humas - MTsN 2 Solok Menyelenggarakan apel pagi bilingual yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan IX, Kamis (18/7). Kegiatan ini dipandu dengan penuh semangat oleh Ustazah Deshamita dan Yuli Desnita Guru Piket MTsN 2 Solok dengan menggunakan bahasa Inggris dan Arab.

 

Apel pagi bilingual ini merupakan salah satu program madrasah untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing para siswanya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat identitas bangsa.

 

Dalam sambutannya, Yuli Desnita, S.Pd menyampaikan beberapa arahan kepada para siswa, antara lain tentang pentingnya belajar bahasa asing, terutama bahasa Inggris dan Arab. Ia juga mengingatkan para siswa untuk selalu disiplin dan rajin belajar dalam meraih cita-cita mereka.

 

Menurut Yuli adapun Manfaat Apel Pagi Bilingual yang diselenggarakan setiap Kamis Pagi, yaitu :

Meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan Arab para siswa, Menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat identitas bangsa, Membiasakan siswa untuk disiplin dan rajin belajar, Meningkatkan rasa percaya diri siswa dan Memperkuat persatuan dan kesatuan di antara siswa. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi