MTsN 2 Solok Gelar Upacara Perdana Pasca Libur Idul Fitri 1445 H

Koto Baru, Humas - MTsN 2 Solok menggelar upacara bendera pertama pasca libur hari raya ‘Idul Fitri 1445 Hijriah pada Senin (22/04/2024). Kepala Madrasah, Erdinal, S.Ag didaulat menjadi pembina upacara.

 

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, diikuti oleh KTU, para wakil kepala, guru dan pegawai serta siswa MTsN 2 Solok berlangsung lancar dan khidmat.

 

Diawal amanahnya, kepala madrasah menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Erdinal mengajak siswa untuk menjadikan momen ‘Idul Fitri sebagai penambah semangat untuk belajar lebih giat lagi.

 

“Setelah idul Fitri ini, merupakan momentum untuk semangat untuk belajar, meningkatkan disiplin dan mematuhi aturan madrasah, ujarnya 

 

Upacara yang masih bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, uniknya para ibuk ibuk Guru dan Pegawai mengenakan kostum kebaya, baju kurung dan Basiba.

Erdinal juga menyampaikan pada saat libur lebaran diselenggarakan juga kegiatan Reuni Akbar Lintas Angkatan MTsN Koto Baru Solok pada 13 April Lalu.

“Alhamdulilah Alumni Koto Baru telah berkiprah dibidang masing masing, dimana Ketua Umum Alumni Merupakan Perwira TNI AU dengan Pangkat Kolonel TNI, ada juga yang berkiprah di dunia pendidikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Gelar Prof, Ujar Erdinal.

Erdinal juga berterimakasih kepada siswa yang ikut ambil bagian dalam menyukseskan Pesantren Ramadhan. Menurutnya, siswa telah mampu mengharumkan nama madrasah dengan mengisi berbagai kegiatan.

 

“Kegiatan pesantren Ramadhan yang kita lakukan kemaren itu suatu yang luar biasa, kamu telah mewarnai kualitas pesantren sebagai penceramah, membantu panitia dan lain sebagainya,” tuturnya. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi