MTsN 2 Solok Genjot Persiapan KSM dan Sambut Tahun Ajaran Baru 2024/2025

Koto Baru, Humas – MTsN 2 Solok menggelar rapat penting guna mempersiapkan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi dan menyambut Tahun Ajaran Baru 2024/2025. Rapat yang dilaksanakan di ruang Majelis Guru pada hari Jumat (19/7) ini dihadiri oleh seluruh majelis guru dan pegawai MTsN 2 Solok.

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting, berkaitan dengan Evaluasi pelaksanaan PBM semester kemarin. 


Erdinal menekankan pentingnya evaluasi untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dalam proses belajar mengajar sehingga dapat dilakukan perbaikan di masa depan, ujarnya.

Selanjutnya berkaitan dengan Evaluasi perangkat pembelajaran juga penting untuk memastikan bahwa materi yang diajarkan sesuai dengan kurikulum dan kebutuhan siswa, pungkasnya.

Kemudian Penilaian guru kepada siswa perlu dilakukan secara objektif dan transparan untuk mengetahui perkembangan belajar siswa.

Erdinal juga menyampaikan bahwa madrasah merupakan tempat terbaik bagi siswa dalam menuntut ilmu. Oleh karena itu, Ia meminta kepada seluruh majelis guru dan pegawai untuk memberikan pelayanan terbaik bagi siswa-siswi, sehingga siswa dan siswi merasa betah di madrasah dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Terkait KSM tingkat Provinsi, Erdinal berharap kepada guru pembimbing agar terus memberikan latihan khusus dan motivasi kepada siswa yang lolos seleksi, yaitu untuk bidang IPA terintegrasi dan IPS terintegrasi. Erdinal yakin bahwa dengan persiapan yang matang, MTsN 2 Solok dapat meraih prestasi terbaik di KSM Tingkat Provinsi.

Rapat diakhiri dengan penetapan beberapa kesepakatan terkait persiapan KSM dan Tahun Ajaran Baru 2024/2025. Diharapkan dengan semangat dan kerjasama seluruh guru dan pegawai, MTsN 2 Solok dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Rahmat | Fendi


Editor: Fendi