MTsN 2 Solok Sambut Guru Peraih Medali emas pada PON XXI Aceh - Sumut

Humas - Senin (23/9) menjadi awal pekan yang istimewa bagi keluarga besar MTsN 2 Solok, usai upacara dilakukan peenyerahan penghargaan bagi guru dan siswa berprestasi.

Kepala MTsN 2 Solok, Erdinal, S,Ag memberikan penghargaan pada Vivien Eddy, S.Pd, guru Penjaskes MTsN 2 Solok yang meraih medali emas pada PON XXI di Sumut-Aceh dari cabang Tagball Ganda Putri.

Penghargaan juga diberikan pada siswa Nur Asyifa Hasanah bersama timnya berhasil meraih juara 1 lomba Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) tingkat kecamatan. Selain itu, A. N Ainun Fazhila juga berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Nasional cabang Bahasa Inggris dan Qur’an Hadis.

"Hari ini kita mendapatkan motivasi dan semangat baru dari guru kita, ustadzah Vivien yang meraih medali emas pada PON di Sumatera Utara. Sebuah kebanggaan bagi kita di MTsN 2 Solok, tenaga pendidik di madrasah ini duta Sumatera Barat yang namanya tercatata sebagai salah satu atlit terbaik ditingkat nasional," ujar Erdinal bersemangat.

Erdinal berharap, prestasi yang diraih oleh Vivien Eddy menjadi motivasi bagi siswa untuk mengasah bakat menjadi prestasi, agar kedepannya bisa mengikuti jejak guru Penjaskes ini.

Apresiasi juga disampaikan pada siswa yang meraih prestasi pada bebebarapa cabang lomba mata pelajaran dan keagamaan.

"Sekecil apaun prestasi yang diraih, adalah bukti kualitas diri yang bila ditingkatkan akan menjadi prestasi yang lebih besar lagi," ulas Erdinal.

Erdinal mengajak para siswa untuk tidak ragu menunjukan bakat yang ada pada diri masing-masing, agar madrasah memfasilitasi dan menjembatani menuju gerbang prestasi.

Pada upacara Senin (23/9) ini bertindak sebagai Pembina Upacara Hj. Gusminar, SE, Kaur Tata Usaha MTsN 2 Solok dan diikuti oleh seluruh warga madrasah. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: RM