MTsN 3 50 Kota Raih Berbagai Prestasi pada Peringatan HUT Ke-79 RI

Limapuluh Kota, Humas – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia menjadi momentum menggelar berbagai kegiatan dan lomba. Ajang ini menjadi wadah untuk meraih prestasi dari berbagai kompetisi.

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh keluarga besar MTsN 3 Limapuluh Kota. Pada peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia Tahun 2024 ini, madrasah yang digawangi oleh Budi, S. Ag,  meraih sejumlah prestasi pada Peringatan HUT Ke-79 RI Tingkat Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Atas momen bahagia ini, Budi berucap syukur dan rasa bangga atas raihan prestasi, baik oleh Tenaga Pendidik dan Kependidikan, maupun oleh siswa. Budi mengatakan, prestasi yang dicapai tahun ini melebihi dari apa yang dicapai pada tahun sebelumnya. Pada tahun 2023, MTsN 3 Limapuluh Kota memperoleh 12 kejuaraan. Sedangkan tahun ini, lanjut Budi, mereka meraih 16 kejuaraan pada cabang lomba yang sama.

“Alhamdulillah, buah kerja sama telah kita panen. Karena tidak ada sebuah kesuksesan yang diraih tanpa kerja sama. Team work yang solid akan mempersembahkan hasil yang membanggakan. Dan inilah yang terus kita gaungkan di madrasah ini, bahwa kebersamaan adalah kekuatan meraih kesuksesan,” ungkap Budi.

Dikatakan Budi, meski baru beberapa bulan memimpin madrasah ini, ia merasakan kebersamaan yang begitu kuat. Semangat Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, siswa, serta warga madrasah lainnya, menjadi spirit bagi mantan Kepala MTsN 7 Limapuluh Kota ini, untuk terus menjadikan madrasah lebih baik.

“Harapan kita tentunya agar madrasah menjadi lembaga pendidikan yang digandrungi masrakat, dilirik karena prestasi, dan dari tahun ke tahun terus mencetak generasi yang berprestasi, kuat dalam agama, dan menjadi insan yang sukses dunia dan akhirat,” pungkas Budi.

Adapun prestasi yang diraih MTsN 3 Limapuluh Kota pada semarak peringatan HUT Ke-79 RI Tingkat Kecamatan Guguak Tahun 2024 adalah, Lomba Volly (PA/guru) Juara I, Lomba Volly (PI/guru) Juara I, Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu (PA/guru) Juara I, Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu (PI/guru) Juara I, Lomba MTQ (siswa/PA) Juara I, atas nama Muhammad Abdi (IX.A), Lomba MTQ (siswa/PI) Juara III, atas nama Mutia Ramadhani Ekren (IX.A), Lomba Pidato (siswa/PA) Juara II, atas nama Muhammad Alfi (VII.H).

Selanjutnya adalah Lomba Catur  Guru (PI) Juara II, atas nama Mir’atul Hasanah, S.Si, Lomba Puisi (siswa/PA) Juara II, atas nama Ilham Kurnia (IX.A), Lomba Puisi (siswa/PI) Juara Harapan II, atas nama Khairunnisa  (IX.B), Lomba Gerak Jalan Indah Guru-Guru Juara II, Lomba Solo Song Tembang Kenangan/guru Juara I, atas nama Fivikem Rahayu, S.Pd, Lomba Solo Song Tembang Kenangan/guru Juara II, atas nama Ulfatul  Yumni, Lomba Solo Song Tembang Kenangan/guru, Juara Harapan I, atas nama Zarwan, S.Pd, Lomba Solo Song Tembang Kenangan/guru Juara Harapan III, atas nama  Yuni  Fitriani, dan Lomba Solo song minang/siswa Juara Harapan III, atas nama Khairy Hanif (VII.F) (Ul/Nina)
 


Editor: Nina
Fotografer: Ul