MTsN 3 Kota Pariaman Laksanakan Gladi Bersih Matsama

Pariaman_Humas, Pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi peserta didik baru yang akan dilaksanakan pada hari Senin-Rabu (15-17/7). Masa ta’aruf bagi siswa bertujuan untuk mengenal lingkungan Madrasah, tata tertib, dan proses pembelajaran ada yang di Madrasah.

MTsN 3 Kota Pariaman adalah salah satu Madrasah di Kota Pariaman yang akan melaksanakan kegiatan Matsama tersebut. Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Matsama pada hari yang ditentukan, Madrasah mengambil kebijakan untuk melaksanakan kegiatan persiapan Matsama bersama panitia Matsama dan peserta didik baru MTsN 3 Kota Pariaman.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu lalu berjalan lancar dan tertib. Sebanyak 210 peserta didik baru hadir di Madrasah mendengarkan pengarahan dari bapak Wakil Bidang Kesiswaan dan ibu Pembina OSIM MTsN 3 Kota Pariaman. Dalam arahannya, Adisyah Putra menyampaikan pentingnya kegiatan matsama ini untuk diikuti. Diharapkan kepada peserta didik baru untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan, dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan matsama ini.

Zulnetti, selaku pembina OSIM menyampaikan persyaratan yang harus dibawa selama Matsama berlangsung, seperti kokarde, alat tulis, seragam yang dipakai, perlengkapan shalat, konsumsi dan lain-lain.

Pembiasaan yang selama ini dilaksanakan di Madrasah akan dikenalkan kepada peserta didik baru antara lain, shalat sunat dhuha, tahfizh Al Quran, dan shalat zuhur berjamaah. Net begitu panggilan akrab Zulnetti juga menghimbau kepada peserta didik baru untuk mengikuti kegiatan sesuai dengan petunjuk yang sudah diberikan. (Hizbul/AtiR)


Editor: Atir
Fotografer: Hizbul