MTsN 3 Kota Pariaman Mulai Laksanakan English Day

Pariaman_humas, Sebagai upaya menyiapkan generasi siap saing di era global dan digital maka diperlukan berbagai kemampuan tambahan (soft skill) diluar kemampuan akademik. Untuk itu, MTsN 3 Kota Pariaman meluncurkan program Bilingual pada Kamis (7/9) ditandai dengan kegiatan English Day. Kamad Aprilius mengapresiasi kegiatan ini karena memang sudah menjadi target Madrasah untuk terlaksana dalam semester ganjil 2023/2024 ini.

Kegiatan ini dilaksanakan satu hari penuh selama jam sekolah. Selesai kegiatan Tahfizh pagi, guru-guru Bahasa Inggris memandu peserta didik dan seluruh warga Madrasah dalam menjalankan English Day. Pada hari pertama ini, Mr. Fajri dan Mrs. Zulnetti tampil memandu dan menjabarkan materi. Materi yang diberikan masih bersifat dasar yaitu cara menyapa, bertanya kabar, meminta izin jika ingin masuk ruangan atau keluar ruangan, cara meminta bantuan dan berterimakasih serta berpamitan. Hal-hal ini adalah yang sering terjadi dalam interaksi sehari-hari di Madrasah maka setiap Kamis dibiaskan menggunakan Bahasa Inggris untuk menyatakannya.

Peserta didik tampak begitu antusias mengikuti program ini karena materi yang diberikan adalah materi conversation atau percakapan sehingga mereka sangat tertarik untuk mampu berbicara dengan percakapan sederhana dalam situasi-situasi tertentu di Madrasah. Selain peserta didik, warga sekolah yang lain juga begitu antusias menyimak dan mengikuti setiap ungkapan dalam Bahasa Inggris yang di sajikan. Tampil juga beberapa siswa untuk practice atau mempraktekan percakapan dihadapan teman-teman mereka.

Kamad Aprilius menambahkan bahwa Bahasa Inggris adalah Bahasa penting untuk dikuasai, meski belum mematok target tinggi namun dengan memulai sudah menunjukan bahwa Madrasah serius dalam upaya mewujudkan MTsN 3 Kota Pariaman yang memiliki kompetensi berbahasa asing dikemudian hari. Motivasi terus diberikan kepada peserta didik dalam setiap kesempatan, baik saat PBM dikelas, saat upacara atau tahfizh pagi maupun momen-momen lain yang ada interaksi dengan peserta didik (Ira)


Editor: -
Fotografer: -