MTsN 3 Kota Pariaman Peringati Maulid Nabi

Pariaman_Humas, MTsN 3 Kota Pariaman memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi wa Sallam 1446 Hijriyyah yang disenggarakan pada hari Jum’at , 20 September 2024.

Maulid Nabi dilaksanakan di Mushola Ar-Raudah MTsN 3 Kota pariaman, menghadirkan Ustadz Zaiddin (Dosen UIN Imam Bonjol Padang) sebagai penceramah.

Diundang dalam kegiatan maulid nabi kali ini dengan tema “Meneladani sifat serta akhlak Rasulullah dalam Menggemban Amanah di Era Globalisasi”

Acara dipandu 3 orang protokol dengan menampilkan 3 bahasa, yakninya Bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah, dilanjutkan dengan penampilan Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ).

Berikutnya Sholawat oleh Siswa MTsN 3 Kota Pariaman dan Acara Utama ceramah agama.

Dalam ceramahnya Ustadz Zaiddin mengingatkan kembali perjuangan Rasullullah dalam menegakkan kalimat tauhid.

“Mentauladani Rasullulah dalam kehidupan kita adalah cara kita menjaga diri dari pengaruh globalisasi yang terus menggerus keimanan kita. Marilah kita jadikan Rasulullah sebagai Uswatun Hasanah dalam menjalankan setiap aktifitas kehidupan” jelasnya.

Peringatan maulid nabi ini dihadiri Kepala Madrasah Aprilius, Wakil Kepala, dan Civitas Akademik MTsN 3 Kota pariaman beserta seluruh Siswa dari kelas VII sampai kelas IX.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah menjelaskan kegiatan maulid nabi Muhamamd ini merupakan kegiatan keagamaan yang diselenggarakan setiap tahunnya. “Terimakasih kepada Waka Kesiswaan, Pembina OSIM, Guru PPL-KKN terintegrasi, serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan sukses,” ujarnya

“Apresiasi untuk semuanya, telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan lancar," ulasnya.

"Dengan menjadikan Rasulullah sebagai Uswatun Hasanah akan menjadikan kita manusia yang selamat dunia dan akhirat. Berharap kita kepada Allah, semoga kita semua menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya. (Famela)


Editor: Supriadi
Fotografer: Famela