MTsN 3 Kota Pariaman Umumkan Juara Perlombaan Dan Peringkat Kelas

MTsN 3 Pariaman_Humas, Seiring selesainya seluruh kegiatan PBM pada semester genap Tahun Pelajaran 2023/2024 di MTsN 3 Kota Pariaman, maka madrasah yang familiar dengan nama madrasah Thawalib itu melaksanakan kegiatan puncak pengumuman para pemenang perlombaan classmeeting dan pemuncak setiap kelas pada Kamis (20/6) di halaman madrasah.

Seluruh warga madrasah mulai dari kepala madrasah, wakil-wakil kepala madrasah, majelis guru, pegawai madrasah dan seluruh peserta didik hadir dan mengikuti rangkaian acara sejak jam 07.00 WIB. Acara dipandu langsung oleh pembina OSIM MTsN 3 Kota Pariaman, Hizbul Fatiya Kudus. 

Dalam sambutan ketika membuka acara, kepala MTsN 3 Kota Pariaman, Aprilius mengingatkan bahwa hari ini bukan akhir dari perjalanan peserta didik dalam menuntut ilmu. Ini adalah awal langkah yang baru pada semester baru dan kelas baru nantinya. Aprilius meminta agar seluruh peserta didik meningkatkan cara belajar, lebih disiplin, lebih patuh dan hormat kepada orangtua dan guru serta juga mengingatkan siapa yang lalai akan dilindas oleh kemajuan zaman. "Bagi ananda yang akan duduk dikelas  yang baru, khususnya kelas 9 bnantinya tantangan akan semakin besar, untuk itu tingkatkan keimanan, ibadah, hormat dan patuh," tpesan Aprilius .

Setelah resmi dibuka, kegiatan diawali dengan pengumuman para pemenang dalam perlombaan antar kelas (classmeeting) dari seluruh cabang perlombaan yang diadakan. Penyerahan hadiah didampingi oleh wali kelas masing-masing yang bangga atas perjuangan wakil-wakil kelasnya dalam mengharumkan nama kelas nya masing-masing

Secara bergiliran unsur-unsur pimpinan di madrasah menyerahkan hadiah. Tahun ini kelas 7.5 yang dibina oleh wali kelas Zakiyatur Rahmi keluar sebagai Juara Umum Perlombaan antar kelas (classmeeting).

Selanjutnya puncak acara adalah pengumuman peserta didik yang mengisi peringkat dikelas masing-masing. secara keseluruhan, Munadia El-Khairani keluar sebagai Juara Umum. Peserta didik kelas 8.1 berhasil mengumpulkan jumlah nilai dan rata-rata tertinggi.(Ira/Rita)


Editor: Rita
Fotografer: Ira