MTsN 3 Solok Kembali Gelar Pesantren Ramadan

Humas - Seluruh siswa MTsN 3 Solok mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan di madrasah selama pembelajaran di bulan Ramadhan tahun ini yang bertepatan dengan 1445 Hijriah. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan oleh madrasah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Kegiatan keagamaan yang dibangun antara lain pembiasaan melaksanakan Salat , tadarusan, khutbah Jum'at, zikir dan doa, serta pidato keagamaan. Dalam pelaksanaan kegiatan ini siswa didampingi dan dibimbing oleh seluruh tenaga pendidik di madrasah. 

"Pesantren Ramadhan merupakan wadah yang sangat tepat untuk membangun dan mengembangkan kemampuan siswa dalam melaksanakan kegiatan yang terkait dengan bidang keagamaan, " papar Kepala Madrasah Kamsuir, S. Pd. I, M. Pd. I saat membuka kegiatan ini secara resmi.

Kepala madrasah menekankan pada semua tenaga pendidik yang bertanggung jawab penuh terhadap kesuksesan kegiatan ini agar membimbing siswa dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga  dapat menghasilkan generasi yang siap tampil di tengah masyarakat nantinya.

"Ketrampilan yang dimiliki oleh setiap siswa madrasah nantinya setelah terjun ke lingkungan yang lebih besar merupakan wujud dari kesuksesan dan keberhasilan madrasah dalam mendidik generasi penerus," jelas kepala madrasah menutup arahannya. Ilma | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Ilma