MTsN 6 Solok Kembali Gelar Pesantren Ramadan

Humas - MTsn 6 Solok di Talang Babungo menggelar Pesantren Ramadan sebagai kegiatan ekstrakurikuler dibulan suci ini. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa ini dbuka oleh kepala MTsN 6 Solok Rusmaida, S.Ag, M.Pd, Senin (18/3) di masjid Darul Ilmi madrasah tersebut.

"Salah satu dasar kegiatan ini Instruksi Gubernur Sumatera Barat Nomor 451/1489 Diskdik-2024, bahwa selama bulan Ramadhan satuan pendidikan dan madrasah harus melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan yang dapat disesuaikan dengan karakteristik madrasah," ujar Rusmaida.

Rusmaida berharap kegiatan ini memberi dampak positif bagi siswa berupa kemajuan dalam pelaksanaan ibadah para siswa. Tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada sebagian siswa yang belum bisa melaksanakan ibadah hariannya dengan baik.

Ditambahkannya, meski dalam pelajaran Fiqih materi yang ada dalam Pesantren Ramadan ini telah dipelajari juga, maka dalam kesempatan ini diberikan pendalaman pada siswa untuk kemudian di implementasikan ditengah masyarakat nantinya.

“Mudah-mudahan setelah Ramadhan cara beribadah anak-anak sudah lebih baik,” tutup Rusmaida.

Adapun kegiatan Pesantren Ramadan MTsN 6 Solok ini diantaranya, tahfiz, penyelenggaraan jenazah, dan praktik pelaksanaan salat fardu sekaligus bacaan zikir dan doa.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini dimulai setelah pembelajaran jam pertama yang diikuti pelaksanaan salat Dhuha. Nia | Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Nia