MTsN 6 Solok Persiapkan Belaja Full Day

Koto Baru, Humas - MTsN 6 Solok mengundang orang tua dan walimurid, Kamis (18/1) untuk mensosialisaikan sistim proses belajar mengajar (PBM) full day.
Kepala MTsN 6 Solok, Rusmaida, menyampaikan bahwa penerapan full day ini merujuk pada Keputusan Menteri Agama R.I (KMA) nomor  1367 Tahun 2022 dan Perpres No 21 Tahun 2023 tentang 5 Hari kerja, yang didalam juga mencakup jam kerja guru.
"Sebagaimana disampaikan oleh Kakan Kemenag H. Zulkifli pada apel HAB 78 Kementerian Agama di Sumani pada 3 Januari lalu, untuk Kabupaten Solok, dimulai pada Januari 2024 ini bertepatan dengan awal semester genap tahun pelajaran 2023/2024," sampai Rusmaida.
Disebutkan juga, untuk MTsN 6 Solok akan dimulai pada Senin 22 Januari 2024 mendatang. Maka dari itu diundang wali murid dan orang tua agar mengetahui perubahan sistim dan jam pelajaran di madrasah, sekaligus memberikan pendampingan bagi siswa dalam penerapan nanti.
"Full day butuh penyesuaian dari semua sisi, mulai dari fisik dan mental semua warga madrasah, untuk itu kami mohon dukungan orangtua dan walimurid agar anak-anak kita dapat mengikuti pembelajaran dengan baik," ulas Rusmaida.
Rusmaida menyampaikan, selain menyiapkan dan menyesuaikan materi ajar dengan perubahan jam pelajaran ini, tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 6 Solok telah melakukan sosialisasi kepada siswa jauh hari sebelum penerapan ini.
"Salah satu yang mesti jadi perhatian kita bersama adalah kecukupan gizi sebagai penunjang suksesnya pelaksanaan full day ini, untuk itu kami minta orangtua dan walimurid untuk meningkatkan perhatian kebutuhan gizi bagi siswa terutama sarapan pagi dan bekal yang dibawa ke madrasah," tambahnya.
Dalm pertamuan yang juga dihadiri oleh Komite Madrasah ini, walimurid menyambut baik penerapan full day dan siap menyukseskan program ini. Nia | Fendi


Editor: -
Fotografer: -