Muhadarah MTsN 3 Pariaman, Jika Tidak Bermanfaat Lebih baik Diam

Pariaman, Humas, Lebih baik diam dari pada berkata yang tidak bermanfaat, itulah tajuk kultum yang disampaikan oleh Alika Hidayatullah dalam kegiatan Muhadharah pagi ini, Jumat (1/9) di hadapan seluruh warga MTsN 3 Kota Pariaman.

Kelas 9.7 di bawah bimbingan Famela Harasa sebagai pelaksana Muhadharah kali ini sangat total menunjukkan bakatnya dan seolah tidak mau kalah dari kelas-kelas sebelumnya, apa lagi Minggu depan kelas 8 yang akan mendapat giliran. Acara dibuka oleh Rizki Hatari yang didapuk menjadi protokol. Setelah itu pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan Sari Tilawah menambah khidmat kegiatan Muhadharah pagi ini.

Tepuk tangan mengiringi langkah Alika Hidayatullah ketika akan menyampaikan kultumnya. Dalam kultumnya, Alika menyampaikan ilmu kepada kita semua yaitu tentang menjaga lisan. Lisan seseorang bisa mengantarkan seseorang kepada surganya Allah, juga sebaliknya Lisanpun mampu menjerumuskan seseorang ke dalam neraka-Nya. Alika mengutip Hadist Nabi Muhammad SAW, ” Siapa yang beriman kepada Allah dan hari kiamat hendaklah dia berbicara yang baik atau diam (HR.Bukhari). Sangat jelas kita manusia memiliki kewajiban untuk membatasi lisan kita hanya untuk mengatakan kebaikan, menyampaikan kejujuran, dan menahan kebohongan, menahan dusta, menahan ujaran yang bersifat membully pungkasnya.

Kegiatan Muhadharah Jumat pagi ini ditutup dengan amanat dan arahan oleh Pembina OSIM MTsN 3 Kota Pariaman, Hizbul Fatiya Kudus yang juga bertugas sebagai Koordinator piket hari ini.(ira)
 


Editor: -
Fotografer: -