Muhadharah di MTsN 1 Kota Pariaman

Pariaman_Humas–Pelaksanaan muhadharah pada Jum’at penuh berkah rutin dilaksanakan setiap Jum’at pagi di halaman MTsN 1 Kota Pariaman. Pada Jum’at (15/9) sebagai pelaksana muhadharah siswa kelas IX-8 dengan Wali Kelas, Rismayenti.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi dan dilanjutkan dengan kultum tiga bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Arab. Dalam kultum bahasa Indonesia disampaikan oleh Ahmad Rifaldi, bahasa Inggris Rania Akma Yani dan bahasa Arab, Nayla Balqis. Sedangkan protokol Saskia Nurita Naji’ah. Dan diakhiri dengan qasidah rebana yang dilaksanakan oleh perwakikan siswa kelas IX-8.

Ahmad Rifaldi dalam kultum bahasa Indonesia menyampaikan tentang Al-Qur’an, apabila kita ingin selamat di dunia dan akhirat bacalah Al-Qur’an. Bacalah Al-Qur’an, kelak akan datang di hari kiamat memberi syafaat kepada pembacanya.

Banyak sekali keutamaan membaca Al-Qur’an yang memberikan ketenangan hidup dan keberkahan pada nantinya.
“Kita cintai Al-Qur’an dan kita baca Al-Qur’an dan kita hafal Al-Qur’an, Insya Allah selamat hidup di dunia dan di akhirat kelak. Tapi sebaliknya, apabila kita jauhkan Al-Qur’an dan tidak membaca dan menghafal maka kita akan mendapatkan hidup yang tidak baik. Untuk itu mari kita baca, kita pelajari, dihafal dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari agar hidup berkah, “ujarnya.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Tarmizi menyampaikan bahwa kegiatan muhadharah ajang bagi siswa untuk mengasah diri siswa untuk tampil berbicara di hadapan siswa lainnya. Dengan kemampuan yang dimilikinya dan memberikan kemampuan untuk mensyiarkan Islam, sehingga nantinya di masyarakat mudah dan terbiasa untuk berbicara di depan umum.

Tentu di mulai dari sekarang untuk selalu melatih bakatnya atau kemampuan pidatonya yang lebih baik lagi, “ungkapnya. (Tf)


Editor: -
Fotografer: -