Muhibut Tibri Ajak Guru RA Teladani Akhlak Nabi

Kota Solok – Muhibut Tibri, Kasi Pendidikan Madrasah mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, menghadiri dan membuka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), di SKB Kota Solok, Jumat (20/09/24).

Dalam sambutannya, Muhibut Tibri mengapresiasi inisiatif IGRA dalam menggelar peringatan Maulid Nabi. Beliau mengajak seluruh pendidik PAUD untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. "Mari kita jadikan peringatan Maulid ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan mengamalkan ajaran Islam," ajak Muhibut.

“Hari ini, kita berkumpul dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sosok yang penuh kasih dan teladan bagi umat manusia. Dalam setiap langkah kita, marilah kita meneladani akhlak mulia beliau, yang senantiasa membawa pesan perdamaian, kasih sayang, dan keadilan.” tambah Muhibut Tibri.

Senada dengan Muhibut, Ketua IGRA Kota Solok, Hernawanti, mengajak seluruh anggota untuk saling berbagi kasih sayang. "Melalui peringatan Maulid ini, mari kita pererat tali silaturahmi dan memperbanyak kebaikan," ujar Hernawanti.

Peringatan Maulid Nabi tersebut dimeriahkan oleh 457 murid PAUD se-Kota Solok beserta 46 pendidik. Kegiatan diawali dengan nyanyian, sholawat, dan senam anak sholeh. Selain itu, para peserta juga mendengarkan kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadzah Kamrita Dewi, mengususng tema “Meningkatkan Literasi Anak dan kecintaan kepada Rasul melalui Kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW”

Semoga acara ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun dan menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antar lembaga pendidikan serta Masyarakat. IGRA Kota Solok berharap melalui peringatan ini, semangat untuk mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai Islam dapat terus hidup di kalangan generasi muda, dapat menumbuhkan kecintaan anak terhadap Nabi Muhammad SAW dan nilai-nilai Islam sejak dini.

Tampak hadir dalam kegiatan Kabid Paud Dinas Pendidikan, Kepala RA, Guru RA se Kota Solok Ketua dan Pengurus IGTKI Kota Solok serta Murid RA se Kota Solok. (helda)


Editor: Risna
Fotografer: helda