Muliati Guru MTsN 2 Kota Pariaman Ikuti Diklat PJJ

Pariaman_Humas, Muliati, guru Bahasa Indonesia MTsN 2 Kota Pariaman, saat ini mengikuti Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Saintifik dalam Pembelajaran Publikasi Ilmiah di lingkungan Kementerian Agama provinsi Sumatera Barat dan Jambi.

Diklat berlangsung selama 10 hari dari tanggal 8 s.d. 19 Juli 2024 ini diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang yang beralamat di jalan Batang Kapur No. 7 Padang dan diikuti oleh guru berbagai bidang studi di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dan Jambi yang tergabung Angkatan II

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru mengimplementasikan dan metode pembelajaran publikasi ilmiah yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Mul begitu panggilan akrabnya ketika dihubungi mengungkapkan perasaan senangnya dapat mengikuti pelatihan ini walaupun dilaksanakan saat libur sekolah serta dengan sistem jarak jauh alias daring namun tidak menyurutkan keinginannya untuk terus belajar.

“Saya senang dan bahagia dapat mengikuti pelatihan ini karena bagi saya ilmu jauh lebih penting dari yang lain dan kesempatan merupakan suatu anugerah dari ALLah SWT yang mungkin tidak datang setiap saat. Walaupun diklat PJJ ditengah suasana libur yang mestinya merupakan waktu untuk beristirahat bersama keluarga, namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi saya. Yang penting kita dapat mengatur waktu dan menikmati apa yang ada dengan hati gembira. Walaupun secara daring, namun membuat hati puas karena banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat”, tuturnya.

Lebih lanjut Muliati mengungkapkan banyak materi pelajaran yang didapat dari pelatihan yang ia ikuti antara lain Moderasi Beragama dan Pembangunan Nasional, Nilai-Nilai Dasar SDM Kementerian Agama, Building Learning Commitment (BLC), Konsep Publikasi , publikasi Ilmiah, dan banyak lagi yang lainnya.

Materi hebat tersebut disampaikan oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya yakni Fahrul Usmi, dan Kurnia Eva Nilasari, yang semuannya dari Balai Diklat Keagamaan Padang

Secara terpisah, Kepala MTsN 2 Kota Pariaman H. Zalkhairi mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan diklat yang diikuti oleh gurunya tersebut.

“Alhamdulillah, guru kita kembali mendapat kesempatan mengikuti diklat guru bahasa Indonesia yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan Padang setelah kemarin beberapai guru juga telah selesai mengikuti diklat moderasi beragama dan sebagainya.

Kita berharap semoga kedepannya guru-guru kita mendapat panggilan mengikuti diklat yang diselenggarakan oleh BDK atau instansi lainnya, yang bertujuan dapat meningkatkan kompetensi guru sehingga dapat meningkatkan kompetensi siswa dan mutu Marasah”, imbuhnya.

Muliati mengikuti PJJ dengan menggunakan Personal Computer (PC) miliknya sendiri diruang majelis guru Madrasah mulai dari pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB setiap hari. (Mira/ AtiR)


Editor: Atir
Fotografer: Mira