Musda Bundo Kanduang VIII Kota Solok Lahirkan Program dan Inovasi Yang Baru: H. Mustafa

Kota Solok, Humas — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Mustafa menghadiri Musyawarah Daerah (Musda)Bundo Kanduang ke VIII Kota Solok tahun 2024 periode 2024 - 2028 di Kantor Kerapatan Adat Nagari, Selasa(25/06/24).

 

Bundo Kanduang seperti ibu yang sejati dan sekaligus pemimpin. Untuk itu di dalam adat dan budaya Minangkabau, ia harus memiliki sifat- sifat teladan

 

Musda Bundo Kanduang dibuka Walikota Solok Payuang Panji yang di wakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Milna Murniati. Mengusung tema “ Kita Lestarikan Nilai Adat dan Budaya Di Bumi Solok Kota  Berjuara”.

 

Kementerian Agama menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara, termasuk dalam organisasi Bundo Kanduang yang berkaitan dengan bidang keagamaan.

 

“ Bundo kanduang Kota Solok saling bersinergi dengan Kementerian Agama, selamat Musda, semoga melahirkan kepengurusan yang baru, dengan program yang baru, peran Bundo Kanduang sangat signifikan dalam menciptakan keluarga Sakinah. Mawaddah dan Warrahmah, menciptakan generasi yang sholeh, sopan santun”Urai H. Mustafa.

 

Kita patut berbangga, keberadaan Bundo Kanduang telah memberikan warna dan kontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Solok, sesuai dengan fungsi dan perannya.

Tampak hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan, Kadis Pendidikan, Ketua TP PKK Kota Solok, Ketua GOW, Ketua GOW dan Utusan Bundo Kanduang provinsi, kota , kecamatan, kelurahan, ketua LKAM beserta anggota, Ketua KAN beserta anggota.(helda)

 


Fotografer: Helda