Nahkoda Baru Kantor Kemenag Kabupaten Agam

Agam, Humas -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam miliki Nahkoda baru. Adalah Dr. H. Thomas Febria, M.A Putra Pariangan Tanah Datar jebolan S3 UIN Imam Bonjol Padang pada Selasa (19/9) dilantik oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar H. Helmi menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam. Pelantikan dilaksanakan di Aula Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sumbar disaksikan seluruh Pejabat Kanwil Kemenag Sumbar serta Kakan Kemenag se Sumatera Barat.

H. Thomas Febria yang akrab disapa Pak Thomas sebelum dilantik menjadi Kakan Kemenag Agam merupakan pejabat pada Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar.

Usai dilantik pada Selasa (19/9), Rabu (20/9) Kakan Kemenag Agam yang baru langsung menggelar temu ramah dengan Pejabat dan Pegawai Kantor Kemenag Agam di Aula Kantor Kemenag Agam di Lubuk Basung.

Hadir pada temu ramah tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Kakan Kemenag Agam sebelumnya H. Alizar yang merupakan Kakan Kemenag Kota Padang Panjang, Kasubbag TU, para Kepala Seksi, Penyelenggara Zakat dan Wakaf serta pegawai Kantor Kemenag Agam.

Dalam sambutannya H. Thomas Febria menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat seluruh pegawai Kantor Kemenag Agam. “Terima kasih atas sambutan kita bersama dan mari ke depan bersama-sama kita menyukseskan semua program Kementerian Agama. Dengan bersama-sama pekerjaan berat apapun Insyaallah bisa kita tuntaskan. Sebaliknya, tanpa kerjasama yang baik pekerjaan sederhana sekalipun akan terasa sulit untuk diselesaikan,” sambutnya.

Pada kesempatan tersebut H. Alizar yang menjadi Plt. Kakan Kemenag Agam selama 49 hari sejak 1 Agustus 2023 hingga 18 September 2023 juga menyampaikan selamat bertugas kepada H. Thomas Febria di Kemenag Kabupaten Agam. “Semoga Pak Thomas sukses menjalankan amanah sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam. Dan kepada seluruh Pejabat dan Pegawai Kantor Kemenag Agam serta seluruh jajaran Kantor Kemenag Agam serta Masyarakat Kabupaten Agam, mohon maaf sekiranya ada kekhilafan selama saya menjadi Plt di Kemenag Kabupaten Agam. Dan mari bersama-sama kita dukung dan sukseskan program-program Kementerian Agama dengan pejabat yang baru yang defenitif yaitu Bapak Thomas Febria. Semoga Kementerian Agama Kabupaten Agam di tangan beliau lebih sukses lagi dan lebih jaya lagi,” pungkasnya. Alwi


Editor: -
Fotografer: -