Ngobrol Pendidikan Islam (NGOPI) Kabupaten Solok Selatan Dihadiri Anggota DPR RI

Padang Aro (Humas) – Dewasa ini lini kehidupan tidak bisa dilepaskan dari pengaruh teknologi. Sehingga tidak mengherankan kampanye digencarkan berkaitan dengan 5.0. Begitu juga dengan dunia Pendidikan sedang dalam era kemajuan yang harus dihubungkan dengan teknologi dan pembelajaran berbasis digital. Fakta tersebut mengilhami Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Ngobrol Pendidikan Islam (NGOPI) di Hotel Pesona Alam Sangir Kabupaten Solok Selatan, Selasa (22/08/23).

Peserta dari kegiatan tersebut adalah perwakilan guru madrasah, pondok pesantren dan MDA MDTA se- Solok Selatan. Kemudian turut hadir Anggota DPR RI Komisi 8 Hj. Delmeria dalam upaya memberikan dukungan dan semangat guna kemajuan Pendidikan khususnya Pendidikan Islam di Kabupaten Solok Selatan.

Mewakili Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Naharuddin (Kabid Pakis)  menyampaikan tujuan dari NGOPI adalah memantapkan madrasah, pondok pesantren, dan MDA MDTA dalam menyongsong era 5.0. Selanjutnya perbincangan mengarah kepada potensi SDM tendaga pendidik demi kemajuan Lembaga. Menurut H. Naharuddin, penting untuk memanfaatkan momen NGOPI untuk berbincang selingkup Lembaga Pendidikan Islam di Solok Selatan.

“Tujuan utama dari NGOP di Solok Selatan adalah membahas dan memajukan taraf Pendidikan di Kabupaten Solok Selatan. Sehingga capaian-capaian luar bisa di Kabupaten Solok Selatan semakin meningkat dan mampu dipertahankan.” Tutur H. Nahruddin dalam memberikan sambutan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan, H. Kasmir mengucapkan terima kasih kepada Kepada banyak pihak yang telah menyokong terwujudnya prestasi madrasah dan pondok pesantren. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Hj. Delmeria (Anggota DPR RI) yang telah menyediakan waktu untuk memberi dukungan demi lebih majunya Lembaga Pendidikan Islam di Kabupaten Solok Selatan.

“Ucapan terima kasih kepada banyak pihak, sehingga madrasah dan pondok pesantren kita semakin baik dan mampu berbicara banyak dalam prestasi dan potensi peserta didik,” tutur H. Kasmir dihadapan peserta kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut H. Jhon Of Rizal (Wakil Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar), Syafra Haradi (Kasubag TU Kankemenag Kab. Solok Selatan), Syaiful Anwar (Kasi Pendis Kankemenag Kab. Solok Selatan), kemudian H. Salmadaris sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. (ltf)


Editor: -
Fotografer: -