"NGOPI" Kanwil Kemenag Sumbar Digelar di MTsN 1 Agam

Tilatang Kamang, Humas -- Kantor Wilayah Kementerian Agama melalui Bidang Pendidikan Madrasah laksanakan Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) bertempat di MTsN 1 Agam pada Sabtu (09/09).

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh H. John Kenedy Azis, anggota Dewan Perwakilan Komosi VIII Rakyat (DPR) RI dan Kakanwil kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi.selain itu nampak hadir pembicara H. Duski Samad serta H. Heri Surikno.

Nampak juga hadir dalam kegiatan ini, Plt. Kakan Kemenag Kabupaten Agam, H. Alizar Chan. Kegiatan NGOPI yang dihadiri Kasubbag TU, Kasi Kabupaten Agam, Syaf Penmad Kabupaten, Staf Perencana, serta peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah beserta guru dan tokoh masyarakat. 

Tampak lebih dari 100 orang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di Aula MTsN 1 Agam ini.

Kegiatan ini mengusung tema "Strategi Mewujudkan Kemandirian Madrasah Menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi serta Penguatan Implementasi Moderasi Beragama pada Madrasah disampaikan.

Kepala MTsN 1 Agam, Ridha Albiy, sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya dengan dilaksanakannya kegiatan ini para pendidik juga akan mendapatkan tambahsn ilmu dari pemateri untuk kemajuan madrasah.

"Alhamdulillah kami berkesempatan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan NGOPI ini, kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan berdampak pada kemandirian madrasah dan menjadikan MTsN 1 Agam semakin berprestasi", ungkapnya.

H. John Kenedy Azis juga mengapresiasi kegiatan Ngopi yang dilaksanakan Kanwil Kemenag Sumbar bekerjasama dengan DPR RI, "semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat untuk kemajuan madrasah, selain itu kami sebagai wakil rakyat bisa langsung mendengar aspirasi secara lansung dari Kepala, pendidik madrasah serta pondok pesantren dan masyarakat" ungkap John.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi mengapresiasi pelaksanaan ngopi di MTsN 1 Agam ini. "Terima Kasih Agam, MTsN 1 Agam, ini adalah NGOPI yang paling bagus, tertib serta paling meriah terima kasih semuanya”, ungkap Helmi.(Why)


Editor: -
Fotografer: -