NGOPI Menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi

Kota Solok, Humas -- Kantor Wilayah Kementerian Agama melalui Bidang Pendidikan Madrasah laksanakan Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) dibuka Hj. Delmeria dari Komisi VIII didampingi Kakanwil diwakili Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS) H.Naharudin, Kakankemenag Kota Solok H. Mustafa, Kakankemenag Kab. Solok  H. Zulkifli dan Ketua Tim GTK Jhon Of Rizal One,  Senin 21/08/23 di Premier Hotel Kota Solok.

NGOPI yang dihadiri Kasubbag TU, Kasi Kabupaten dan Kota Solok, serta 150 peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah, Pimpinan Pimpinan Pondok Pesantren beserta guru dengan mengusung tema "Strategi Mewujudkan Kemandirian Madrasah Menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi"

Menurut Jhon Of Rizal One Ketua tim GTK, "peserta disuguhkan materi Stategi Mewujudkan Kemandirian Madrasah Menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi disampaikan Dra. Hj. Demeria serta Penguatan Implementasi Moderasi Beragama pada Madrasah disampaikan Prof. Dr.H. Salmadanis, M.Ag" ujarnya.

"Bersama beliau nanti akan lanjut ke Kab. Solok Selatan, Kab. Sijunjung, Padang Panjang, Kab. Pesisir Selatan dan Kota Padang" tambahnya. 

Diakhir kegiatan, Hj. Delmeria mengapresiasi Ngopi yang dilaksanakan Kanwil Kemenag Sumbar bermitra dengan Komisi VIII DPR RI, "semoga kegiatan ngobrol ini memberikan manfaat untuk kemajuan madrasah dan pondok pesantren, kami bisa lansung mendengar masukkan dan keluhan secara lansung dari Kepala dan guru madrasah dan pondok pesantren" tuturnya

"luar biasa antusias peserta, ngobrol hari ini hidup, dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan dan tanggapan, catatan dari hasil Ngopi ini akan menjadi masukkan bagi kami" jelas, anggota DPR RI Asal Solok ini.

Disisi lain, Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili H. Naharudin, "berharap dengan kegiatan Ngopi ini memberikan pencerahan bagi Madrasah dan Pondok Pesantren, sehingga bisa terwujud kemandirian madrasah yang berprestasi" tuturnya. (egn)


Editor: -
Fotografer: -