NKRI Harga Mati : Upacara HUT RI Ke-78 di MTsN 1 Padang Khidmat dan Penuh Makna

Padang, Humas--"Terus Melangkah untuk Indonesia Maju" merupakan tema Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023. Dan tema itu menggema diseluruh bumi persada nusantara tidak, terkecuali di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang.

MTsN 1 Kota Padang ikut menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dihalaman madrasah, Kamis (17/08/23).

Kepala Madrasah, Isrizal langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara dan menaiki mimbar penghormatan pukul 08.00 WIB. Upacara berjalan dengan khidmat dan penuh makna. Semua petugas upacara telah menunaikan tugasnya dengan baik, penuh tanggungjawab dan dedikasi tinggi.

Berikut nama-nama petugas upacara,  Komandan, Maison Ekaputra, Pembaca Teks  Proklamasi, Humaira Lubis, Ajudan, Silvia Krismonika, Tura, Syahri Rahmi, MC, Febraningsih,  Pembaca Naskah UUD 1945, Hj. Widya Yuti, Dirigen, Riezka Pratami.

Paskibra/Tim 9, Jaslainy, Nani Hayda Fitri, Hafiz Qodri, M. Haris Anshary, Irfan Hikmah, Linda Yusra, M. Jeki, Sufrizal, dan Rusyda Masyhudi. Komandan Pleton, Syufriadi,Toni Andriko, dan Doa oleh Amrizal.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal selaku Inspektur Upacara mengingatkan kembali tentang jasa para pahlawan bangsa yang berjuang untuk meraih Kemerdekaan Republik Indonesia hingga di proklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Isrizal juga mengingatkan tentang pentingnya merekat persatuan dan kesatuan. "Indonesia yang terdiri dari beribu-ribu pulau dari Sabang sampai Meuroke. Beribu-ribu perbedaan tutur bahasa, adat dan budaya dan agama namun menyatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Perbedaan bukan menjadi penghalang bagi kita tetapi perbedaan menjadi pemersatu  untuk melakukan yang terbaik. Maka tugas kita adalah menjaga dan mengisi Kemerdekaan dan menjadikan NKRI harga mati," 

Upacara makin bermakna dan terasa spesial  dengan ragam,corak dan model pakaian adat daerah yang dipakai 78 orang guru dan pegawai. hampir semua pakaian adat nusantara  mewarnai upacara kemerdekaan tahun 2023 di MTsN 1 Padang ini. Mulai dari pakaian adat Minang, Melayu, Jawa, Bugis, Batak dan lainnya. (DTB) *Htj


Editor: -
Fotografer: -