Ny. Delvinawati Irwan Sosialisasikan Permainan Kusemai Nilai

Lima Puluh Kota, Humas - Melalui Kegiatan Pertemuan Bulanan, Ketua Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, Ny. Delvinawati Irwan, sosialisasikan permainan yang disebut dengan Kusemai Nilai, Jumat (15/9) bertempat di AUla IPHI Centre, kegiatan ini dihadiri oleh anggota aktif dan pasif dari 10 unit DWP yang ada.

Dalam sambutan dan arahannya, Ketua DWP menjelaskan, Kusemai Nilai, merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama dengan menggandeng Dharmawanita Persatuan. Program ini merupakan bagian pencegahan korupsi berbasis keluarga. Dengan menggandeng Dharmawanita Persatuan, program ini diharapkan mampu mencegah korupsi, karena DWP merupakan bagian penting dalam pencegahan korupsi bagi pegawai Kemenag.


“Dengan program ini, kita anggota DWP menjadi titik awal dan bertanggung jawab  menanamkan nilai-nilai anti korupsi dalam keluarga. Kita juga memiliki andil untuk menyebarkannya ke jejaring sosial. Program Kusemai Nilai diharapkan dapat menjadi pengungkit percepatan pembangunan budaya berintegritas. Ini menjadi modal terwujudnya Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi di setiap satuan kerja Kemenag,” jelas Ketua DWP.


Lebih lanjut ketua DWP menjelaskan, program Kusemai Nilai juga merupakan program pengembangan dari program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK). Permainan Kusemai Nilai merupakan permainan yang akan memberi pemahaman bagaimanan anggota DWP menanamkan nilai anti korupsi dalam keluarga. Ketua DPW berharap, sebagai istri abdi negara, anggota DWP juga memiliki rasa tanggung jawab menyukseskan Program Strategis Kementerian Agama.


Terkait kegiatan bulanan, Ketua DWP menyebut bahwa ilmu yang didapat dari pertemuan bulanan adalah ilmu aplikatif untuk kebahagiaan dalam rumah tangga, menuju keluarga sakinah. Banyak ilmu yang bisa diserap untuk di bawa pulang dan diaplikasikan dalam keseharian.

Pada pertemuan bulanan kali ini, hadir sebagai pelaksana kegiatan, DWP Unit MTsN 5 Lima Puluh Kota. Materi yang disajikan adalah cara membuat Pangek Lapuak, masakan khas masyarakat Kecamatan Situjuah Limo Nagari, dengan bahan utamanya adalah ikan mujair.(Nina)


Editor: -
Fotografer: -