OSIM MAN 1 Kota Padang Meriahkan HUT RI Ke-78 Dengan Perlombaan

Padang, Humas – Memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Organisasi Siswa intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Kota Padang mengadakan perlombaan paduan suara lagu perjuangan, tarik tambang dan pacu karung, Sabtu (19/8) di lapangan MAN 1 Kota Padang.

Acara ini dibuka oleh kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza dengan mengangkat bendera star pada perlombaan pacu karung.

Pada perlombaan paduan suara ini lagu yang dibawakan adalah mars adiwiyata MAN 1 Kota Padang sebagai lagu wajib dan lagu perjuangan pilihan kelas masing-masing.

Wakil kepala bidang kesiswaan, Arnelis selaku penggung jawab acara ini mengatakan bahwa tujuan perlombaan ini diadakan agar para siswa kenal dengan madrasah melalui marsnya dan agar siswa hafal lagu-lagu perjuangan.

“Melalui lomba paduan suara ini siswa kenal visi dan misi madrasah melalui mars madrasah ini dan juga hafal lagu-lagu perjuangan yang sudah jarang dinyanyikan oleh generasi muda sekarang,” jelasnya.

Arnelis juga menambahkan bahwa perlombaan tarik tambang dan pacu karung, selain untuk hiburan dan semarak HUT RI juga untuk menanamkan semangat berjuang dan pantang menyerah serta menumbuhkan nilai kekompakan dan kerja sama antar siswa.

Hafizh Hisbullah selaku ketua OSIM sekaligus ketua panitia mengatakan bahwa untuk suksesnya acara ini panitia sudah bekerja jauh hari sehingga bisa terlaksana seperti ini. Dan dia mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk suksesnya acara ini.

Hadir dalam acara pembukaan lomba ini kepala urusan TU, wakil kepala madrasah, pendidik dan tenaga kependdikan serta siswa MAN 1 Kota Padang. (Ai)


Editor: -
Fotografer: -