Osim MTsN 11 Agam mengadakan Latihan Kepemimpinan Dasar Siswa (LDKS) Bersama Bapak Marval Edison S.Ag

Koto Kecil, Humas. Madrasah Tsanawiyah Negeri 11 Agam melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada pagi ini Minggu, 27 Agustus 2023. Kegiatan ini berlangsung di Aula MTsN 11 Agam. Peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah Anggota Osim MTsN 11 Agam. Dan sebagai pemateri adalah bapak Marval Edison S. Ag.

Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDKS merupakan salah satu kegiatan yang ditujukan untuk peningkatan sumber daya siswa/i. Sebelum menjadi anggota dari suatu organisasi, tentu harus mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar suatu organisasi.

Kegiatan ini juga berfokus untuk membentuk kepribadian para peserta didik dan mematangkan konsep dalam memahami tentang kepemimpinan. Karena hal ini, maka pentinglah diadakan LDKS sebagai  sarana dalam membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa.

Kegitan pagi ini, dihadiri oleh Kepala MTsN 11 Agam Edi Warmanto, Waka Kurikulum Arif Fiandi dan Pembina osis serta panitia pelaksana LDKS. 

Kepala MTsN 11 Agam mengatakan bahwa sebelum ananda mampu memimpin orang lain, maka hal yang harus ananda lakukan adalah mempelajari ilmunya terlebih dahulu.

"Mudah- mudahan Selama menjadi pengurus OSIM setahun ke depan, para murid akan menjadi anggota organisasi siswa yang amanah. Tentunya juga menjadi teladan bagi teman-temannya." Sambung beliau.

Arif Fiandi selaku waka kurikulum juga menambahkan "Mudah- mudahan Ananda yang hadir pada hari inilah yang akan menjadi pemimpin 10 tahun yang akan datang."

Setelah penyampaian dari Kepala Madrasah dan Pembina Osim MTsN 11 Agam. Kegiatan LDKS dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh bapak Marval Edison S. Ag. 

Jiwa kepemimpinan memang harus ditanamkan sejak dini. Sebagai generasi penerus, tidak ada salahnya untuk belajar tentang konsep dalam suatu organisasi. ( R&Y)

 


Editor: -
Fotografer: -