OSIM MTsN 2 Solok Sukses Gelar Matsama 2024

Koto Baru, Humas – Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 2 Solok dengan gemilang menyelenggarakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) selama tiga hari. Sebanyak 283 siswa baru antusias mengikuti kegiatan ini yang ditutup secara resmi oleh Wakil Kepala Madrasah Ferni Hastuti, SE di lapangan madrasah pada Kamis, 18 Juli 2024.

 

Matsama MTsN 2 Solok tahun ini mengusung tema “Menumbuhkan Generasi Muda Madrasah yang Berkarakter dan Berwawasan Moderat”. Berbagai kegiatan menarik dan edukatif pun digelar, mulai dari pengenalan lingkungan madrasah, visi misi madrasah, hingga penanaman nilai-nilai moderasi beragama dan pendidikan karakter.

“Semangat luar biasa dari siswa baru dan panitia Matsama patut diapresiasi. Mereka telah sukses mengenalkan madrasah dengan segala profil dan prestasi gemilangnya,” ujar Ferni Hastuti dalam sambutannya. 

“Lebih dari itu, Matsama tahun ini juga menitikberatkan pada penanaman paham moderasi beragama dan pendidikan karakter sesuai dengan pedoman terbaru program unggul Kementerian Agama Republik Indonesia.”

Ferni Hastuti berpesan kepada seluruh siswa baru untuk menjadikan MTsN 2 Solok sebagai tempat menimba ilmu dan mengembangkan diri. “Tekatkan diri kalian untuk menjadi tongkat estafet kemajuan madrasah di masa depan. Banggakan orang tua dengan prestasi yang gemilang,” tuturnya.

 

Sementara itu, Pembina OSIM MTsN 2 Solok Wermayuda, S.Ag menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus OSIM yang telah bekerja keras membimbing adik-adiknya dalam kegiatan Matsama. “Terima kasih atas dedikasi dan semangat seluruh pengurus OSIM. Matsama tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerja keras kalian,” ucapnya.

 

Matsama MTsN 2 Solok diharapkan mampu menjadi wadah bagi siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan madrasah yang baru, mengenal nilai-nilai budaya dan karakter madrasah, serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap madrasah.

 

MTsN 2 Solok merupakan salah satu madrasah tsanawiyah negeri yang berprestasi di Kabupaten Solok. Madrasah ini memiliki komitmen yang kuat dalam mencetak generasi muda yang berkarakter dan berwawasan moderat. Berbagai program unggulan pun dihadirkan untuk mendukung pencapaian visi dan misi madrasah. Rahmat | Fendi 


Editor: Fendi
Fotografer: Penulis : Rahmat