PAI Payung Sekaki Berikan Pembinaan di SDN 06 Sirukam

Humas - Murid SDN 06 Sirukam menyambut antusias kehadiran para Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Payung Sekaki, Selasa (5/3).

Kunjungan ini dipimpin Kepala KUA Kecamatan Payung Sekaki Defrilzaldi, LC dan diikuti oleh Penghulu Ahli Pertama Hamda Khairul Azmi, Lc., MH serta penyuluh Agama Islam Novi Yuni Andri, SHI, Siska Silfiana, S.HI dan Elfi Hudhriah Ramadanis, A.Md.

"Ini merupakan tindak lanjut kerjasama yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu," ujar Defrizaldi.

Defrizaldi menyampaikan dalam penandatanganan kerjasama yang disaksikan oleh Korwil Pendidikan Dasar serta Pengawas Pendidikan Agama Islam kecamatan Payung Sekaki ini, Penyuluh Agama Islam melaksanakan pembinaan keagamaan bagi murid sekolah dasar ini.

"Materi yang disampaikan pada pertemuan kali ini tentang Fiqh Puasa dikarenakan momentum Ramadhan 1445 H yang sudah semakin dekat. Diharapkan peserta didik dapat lebih mengenal dan memahami secara lengkap tentang Ibadah Puasa, hal-hal yang membatalkan puasa serta ibadah-ibadah yang dianjurkan dilakukan selama bulan puasa," ulas Defrizaldi.

Ditambahkannya, format pertemuan dibuat santai. Masing-masing penyuluh membentuk kelompok yang didikuti oleh beberapa murid dalam dalam sesinya memberikan kesempatan tanya jawab sehingga mereka lebih paam dengan materi yang dibahas.

Kegiatan kedua ini diikuti oleh 40 Orang peserta didik terdiri dari murid kelas 4, murid kelas 5 dan murid kelas 6 didampingi oleh tenaga pendidik SDN 06 Sirukam.

Kegiatan diawali dengan Shalat Dzuhur berjamaah, doa bersama setelah shalat berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok untuk kegiatan pembinaan keagamaan.

Kepala SDN 06 Sirukam Lely Sari, S.Pd yang didampingi Guru Pendidikan Agama Islam Dyan Rahmawati, S.Pd.I mengucapkan terima kasih apa para Penyuluh Agama dan jajaran KUA Kecamatan Payung Sekaki, karena implementasi kerjasama ini mendapat sambutan antusias dari murid karena materi yang disampaikan sesuai dengan pelajaran yang ada dalam mata pelajaran Agama serta polanya disukai oleh anak didik. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Defrizaldi