Parade Ekstrakurikuler Akhiri Matsama MAN Kota Pariaman

Pariaman_Humas, Momentum Matsama di MAN Kota Pariaman mencapai puncak kegembiraan dengan digelarnya Parade Ekskul yang meriah. Acara yang berlangsung di lapangan Madrasah ini berhasil menampilkan kekayaan potensi siswa dalam berbagai ekstrakurikuler, menandai semangat baru di lingkungan madrasah, Kamis(18/7).

Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mengenalkan kegiatan ekstrakulikuler di Madrasah kepada siswa baru. Dalam Parade Ekskul ini, masing-masing ekskul menunjukkan kebolehannya dihadapan para siswa baru.

“Dari 11 ekskul yang ada, semuanya menunjukkan kebolehannya di hadapan siswa kelas X,” kata Fairuza Syukri pembina OSIM MAN Kota Pariaman.

Dengan melihat atraksi dari kegiatan ekskul, Kepala MAN Kota Pariaman Emma Marni berharap kegiatan tersebut mempermudah siswa baru bisa tahu dan bisa memilih ekskul sesuai dengan yang diminati. “Gelaran ekstrakurikuler pada Matsama 2024 ini menjadi acara pamungkas yang luar biasa. Saya yakin, kekayaan bakat dan minat siswa akan semakin tergali dan dikembangkan melalui ekskul yang kita sediakan, Tujuan kegiatan sejenis parade ekskul ini adalah sebagai bentuk sambutan yang baik kepada siswa baru dan dapat memberikan efek positif ke minat bakat mereka,”ujar Emma.

Emma menambahkan semangat dan semarak yang ditampilkan dalam Parade Ekskul menjadi simbol harapan dan motivasi bagi seluruh siswa baru untuk mencapai prestasi di berbagai bidang,
“Acara Parade Ekskul MAN Kota Pariaman tidak hanya untuk memeriahkan Matsama, tetapi juga memberikan inspirasi bagi seluruh komunitas Madrasah. Harapan besar bergelora bahwa bakat-bakat yang ditemukan di tengah-tengah siswa dapat menjadi kebanggaan Madrasah dan berkontribusi positif bagi masyarakat,”kata Emma bersemangat.

Kegiatan parade ekskul menampilkan beberapa peragaan dan tampilan ektrakurikuler diantaranya TPSQ, Arabic Club, English Club, Pramuka, Rohis, PMR, Futsal, PIKR, Paskibra, Silat dan Marching Band.

Berdasarkan pantauan terlihat antusias dan gemuruh tepuk tangan siswa kelas X menyaksikan parade berbagai ekskul MAN Kota Pariaman. Terpancar dari Wajahnya perasaan gembira dan bangga atas atraksi yang dilakukan para seniornya.(Af/AtiR)


Editor: Atir
Fotografer: Af