Pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H, MTsN 3 Solok Gelar Halal Bi Halal

Koto Baru, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM didampingi Kepala KUA Kecamatan Lembah Gumanti, Zulhelmi, S.Ag, MH, Kepala MTsS Simpang Tanjung Nan IV, Asrul, S.Pd.I, M.Pd.I dan Kepala MIN 3 Solok, Bustarizal, S.Pd hadiri kegiatan Halal Bi Halal MTsN 3 Solok di Zilla Cafe Danau Kembar. Rabu (17/04).

Dalam sambutan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok menyampaikan Idul Fitri merupakan momen kemenangan atas keberhasilan menahan hawa nafsu. Kemenangan yang membawa kefitrahan itu disempurnakan dalam kegiatan Halal Bi Halal. Pelaksanaan halal bi halal menjadi momentum yang tepat untuk saling bermaafan, mempererat tali silaturahmi dan mengukuhkan tekad untuk menjalani tugas dengan semangat yang baru.

“Hari ini kita berkumpul dengan penuh kegembiraan dan harapan baru setelah melewati momen yang penuh berkah, yaitu Bulan Suci Ramadan dan Perayaan Idul Fitri,” ujar H. Zulkifli.

Kakankemenag menambahkan sebagai umat yang beragama, kita harus memahami pentingnya menjaga kesucian hati dan mempererat silaturahmi terutama di tengah - tengah kesibukan tugas keseharian.

Dalam acara Halal Bihalal tersebut ada beberapa topik pembahasan yang di sampaikan oleh H. Zulkifli, S.Ag, MM yaitu tentang  informasi pelayanan Haji dan proses belajar mengajar pasca hari raya Idul Fitri.

Selain itu Kakankemenag juga menyampaikan tentang kedisiplinan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan pasca Idul Fitri serta himbauan untuk meningkatkan tali silaturahim. Sehingga terciptanya satu kebersamaan.

“Dengan adanya kebersamaan seluruh aktivitas yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan,”harapnya.

Sebelumnya Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Solok, H. Kamsuir, M.Pd.I didampingi Kaur TU, Amri, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan dengan segala kerendahan hati, mewakili seluruh Keluarga Besar MTs Negeri 3 Solok mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H mohon maaf lahir dan batin pada seluruh Tenaga pengajar, Siswa/i Madrasah dan semua rekan kerja Madrasah dan terimakasih kepada semua pihak telah hadir dalam Halal Bi Halal MTsN 3 Solok untuk memperkokoh Silaturahmi.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Kesehatan ,umur Panjang yang barokah dan dapat dipertemukan Kembali dengan bulan Ramadhan yang akan datang. Tetap istiqomah untuk menjadi insan yang berilmu, beramal dan berakhlakul karimah dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Amin ya robbal Alamin,” harapnya.

Sementara itu Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Solok dalam sambutannya menyampaikan apresiasi luar biasa untuk MTsN 3 Solok.

"Motivasi untuk Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Mandiri dan Berprestasi telah nyata di MTsN 3," ujarnya.

Diakhir acara dilanjutkan dengan ber Fa'fu Wasfahu (saling ma'af mema'afkan).

Hadir seluruh keluarga besar MTsN 3 Solok, Pengawas Madrasah, Ketua Komite MTsN 3 Solok beserta Sekretaris Komite, perwakilan alumni MTsN 3 Solok, perwakilan ASN Kemenag Kabupaten Solok. Kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan menuju sebuah kebersamaan dan keberhasilan madrasah.

Acara Halal Bi Halal di MTsN 3 Solok berjalan dengan lancar dan sukses. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Nofri Hendri