Pelaksanaan Upacara Bendera Pertama di MTsN 5 Solok TP. 2024/2025 Penuh Khidmat

Koto Baru, Humas – Dengan penuh semangat, MTs Negeri 5 Solok menggelar upacara bendera perdana di tahun ajaran 2024-2025. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala MTsN 5 Solok, Syahruddin, S.Ag, M.Si. Upacara yang dilaksanakan di halaman madrasah ini diikuti oleh seluruh siswa, pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 5 Solok. Senin (22/07) pagi.

Dalam amanatnya, Kepala Madrasah, Syahruddin mengajak seluruh siswa untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya selama di madrasah.

"Masa-masa di madrasah adalah masa yang sangat berharga untuk belajar dan menuntut ilmu. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan berprestasi. Jangan sia-siakan masa muda kalian dengan hal-hal yang tidak bermanfaat," ungkapnya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-22 at 23.11.59.jpeg

Selain itu, Kepala Madrasah juga menyampaikan pentingnya disiplin dan tanggung jawab, berkarakter serta beretika sebagai dasar untuk meraih kesuksesan dalam belajar dan juga mengingatkan kepada seluruh siswa untuk menjaga semangat belajar dan mematuhi aturan yang berlaku di madrasah.

"Madrasah ini adalah tempat belajar. Oleh karena itu, saya harap semua siswa dapat disiplin dan mentaati tata tertib sekolah yang berlaku," imbuhnya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-22 at 23.11.59 (1).jpeg

"Upacara bendera ini bukan sekadar rutinitas, tetapi juga merupakan momen penting untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan. Mari kita jadikan tahun pelajaran baru ini sebagai momentum untuk berprestasi lebih baik lagi," Ujar Syahruddin.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-22 at 23.11.59 (2).jpeg

Seluruh rangkaian upacara, mulai dari pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila berlangsung dengan tertib dan penuh hikmat. Pasukan pengibar bendera yang terdiri dari pengurus OSIM juga menunjukkan performa yang rapi dan terlatih, menambah kesan positif terhadap jalannya upacara.

Madrasah yang beralamat di Gaduang Surian Kecamatan Pantai Cermin ini berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh siswanya. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Samsu Kurnia Wanda