Pembina DWP Kemenag Kota Padang H Edy Oktafiandi: DWP Pilar Penting Menuju Kemenag Hebat

Padang (Humas)- Keberadaan  DWP  Kemenag Kota Padang dan Kankemenag Kabupaten/kota lainnya di Sumbar sangat dirasakan manfaatnya hingga kini. Selain telah memberikan dukungan terhadap program strategis Kemenag secara umum, juga melanjutkan program DWP dari tingkat pusat hingga Kanwil provinsi.

Penegasan ini yang dikemukakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H Edy Oktafiandi dalam gelaran Silaturahmi dan Pembinaan bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny Rosnimar Mahyudin, Jumat (16/02/24).

Menurutnya inovasi dan pergerakan menuju Kemenag dengan slogan Indah hebat bersama umat tahun ini sudah menjadi sebuah keniscayaan.

“Termasuk juga inovasi yang dilakukan oleh Kemenag Kota Padang sendiri hingga hari ini.  Kami memang terus mensupport semua kegiatan yang dilakukan DWP Kemenag Kota Padang, “ sebutnya.

Hal itu menurutnya Edy menunjukkan bahwa diharapkan wanita merupakan pilar terpenting di dalam upaya membangun Kemenag yang hebat. 

“Sebagai ASN, kami tidak akan mampu berbuat tanpa adanya dukungan dari para istri. Dengan support Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, serta anggota DWP akan memantik semangat dalam menggerakkan kegiatan positif. Yang pasti wujud kebersamaan yang dilakukan dalam memajukan Kemenag akan terus dilakukan,” katanya.

Terkait hal itu, ia mengaku sangat apresiatif atas kiprah dan kerjasama dari seluruh peran DWP Kemenag Kota Padang tanpa terkecuali. Baik pengurus maupun anggota DWP di lingkungan Kankemenag Kota Padang atau di satker madrasah dan seluruh elemen KUA.

“Untuk itu kami berterimakasih atas peran ibu ibu semua, yang sampai hari ini setelah dilakukan penilaian Kota Padang berhasil dan lolos menjadi pilot Project RB ZI Tahun 2024. Dari 126 calon, lolos 32 Kankemenag se- Indonesia salah satunya adalah Kota Padang,” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh ASN dan anggota DWP Kemenag untuk terus memelihara kebersamaan dan perlu ditingkatkan terus. Bagaimana pun Kemenag Kota Padang adalah gerbangnya Sumbar. 

“Mari bersama saling bersinergi, saling mendukung, saling membesarkan Kemenag yang kita cintai ini. Semoga kehadiran Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar hari ini dapat memberi motivasi sendiri bagi DWP Kemenag Kota Padang. Kami masih butuh dibina dan dibimbing,” harapnya.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua DPW Kemenag Kota Padang Ny Elnida Edy Oktafiandi menyebut sejumlah kegiatan terus digiatkan pengurus DWP Kemenag Kota Padang. Diantaranya pelatihan penyelenggaraan  jenazah, forum Annisa’ tentang masalah Fiqih Wanita selama bulan Ramadhan. 

Disamping itu dalam bidang pendidikan, El Nida menyebut pengurus DWP juga menggelar kegiatan sosialisasi tentang pendidikan karakter, psikologi dan outbond yang bisa mengasah pola pikir antar sesama anggota.

Tak ketinggalan dalam bidang sosial DWP Kankemenag Kota Padang juga tak sedikit berkontribusi dalam gerakan anjangsana ke panti asuhan, berbagi bantuan sosial kepada anggota yang sakit, berbagi takjil dan sembako yang dikemas dalam kegiatan Jumat berkah.

“Hari ini kami mohon arahan, bimbingan dan binaan dari ibu Ketua DWP Kemenag Sumbar, agar menambah semangat untuk berinovasi dalam menjalankan seluruh program DWP Kemenag ditengah masyarakat,” pintanya menutup laporan.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Ny Rosnimar Mahyudin, Wakil Ketua DWP Ny, Lasmiati Yufrizal, Sekretaris DWP Kemenag Sumbar Ny Karleni Miswan, Ketua Bidang Pendidikan Ny Wery Hendri Pani  Dias, Ketua Bidang Sosbud Ny Neni Ramza Husmen.(vera)


Editor: -
Fotografer: -