Pembina upacara, Arpanita: kebersihan pangkal kesehatan

Pariaman,Humas- Upacara  Bendera  rutin dilaksanakan  di  setiap  hari Senin di  halaman  MTsN  1 Kota  Pariaman,Senin (18/9).

Sebagai  pelaksana  Upacara Bendera  pengurus  OSIM  MTsN  1  Kota  Pariaman  yang Alhamdulillah berjalan   lancar  dan  khitmad.

Sebagai  Pembina Upacara Bendera  Arpanita,  guru Bahasa  Indonesia  MTsN 1  Kota  Pariaman.

Arpanita dalam amanatnya  menyampaikan apresesiasi  kepada  pelaksakna upacara  yang telah melaksanakan pekerjaannya dengan baik. "Diharapkan siswa  menjaga kebersihan, karena kebesihan sebagian dari iman. Piket  kelas  diharapkan membersihkan kelasnya dengan penuh tanggung jawab serta yang tak kalah pentingnya buanglah sampah pada tempstnya," ujar Arpanita

Arpanita menambahkan Jangan ada  diantara siswa   membuang sampah  di sembarangan  tempat, apalagi di dalam meja dan kelas yang akan berakibat  menimbulkan  penyakit. Untuk  itu  kita  selalu menjaga  kebersihan  dari segala  sampah  yang mengundang penyakit. Apalagi madrasah kita salah satu dari perwakilan sekolah atau madrasah sehat  yang  telah  dinilai  pada  Kota  Sehat  Tingkat  Nasional baru-baru  ini.

"Untuk  itu dengan penuh kesadaran  dan penuh tanggung jawab  kita selalu menjaga  kebersihan madrasah, “tambah Arpanita

Kebersihan  adalah pangkal kesehatan, dan jiwa  yang bersih  akan timbul  pribadi  yang sehat  dan selalu  berupaya  untuk selalu menjaga  kebersihan serta  membuang sampah  pada  tempat  yang telah  disediakan. Tidak ada  satupun sampah  yang bertebaran  dan selalu  bersih  dari awal  masuk madrasah  sampai  pulang madrasah.

Madrasah yang sehat  akan  memberikan suasana  lingkungan yang asri dan menyenangkan sehingga  suasana  belajar  lebih baik.

Upacara  bendera  dihadiri Kepala Madrasah,Kaur TU, Wakil Kepala Madrasah,  seluruh majlis  guru  dan pegawai,  mahasiswa  PPL  UIN “IB” Padang serta  siswa madrasah. (tf/Rita)


Editor: -
Fotografer: -