Pembinaan ASN Dan Dialog Penyamaan Persepsi Pembuatan E-Kinerja Tahun 2024 Dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasubbag Tata Usaha, Hj. Tri Andriani Djusair memberikan pembinaan sekaligus memimpin kegiatan Dialog Kinerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Senin (19/02) bertempat di Aula Kantor Kemenag setempat.

Kegiatan diikuti oleh Kepala KUA, Kepala Madrasah, Kaur Tata Usaha dan Penghulu serta Penyuluh Agama Se-Kota Bukittinggi.

Kementerian Agama mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keagamaan. Beberapa fungsi Kementerian Agama ialah membuat perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang keagamaan dan pendidikan keagamaan, pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Agama, pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Agama,  pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Agama di daerah, pelaksanaan kegiatan teknis yang berskala nasional serta pelaksanaan kegiatan teknis dari pusat.

Kakan Kemenag, H  Eri Iswandi meminta setiap ASN Kementerian Agama Kota Bukittinggi harus paham tugas dan fungs serta visi dan misi Kementerian Agama dan wajib melaksanakannya dalam bentuk kinerja dan pelayanan yang terbaik kepada umat dan masyarakat

Pada kesempatan tersebut H. Eri Iswandi juga menyampaikan beberapa hal terkait pembuatan perjanjian Kerja tahun 2024 pada E-Kinerja.

"Jangan terjebak membuat E-Kinerja hanya berdasarkan yang tertuang dalam perkin saja, akan tetapi diharapkan dapat menambah pengayaan berdasarkan yang tercantum dalam perkin atasan", terang H. Eri Iswandi 

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog dan diskusi terkait pemantapan pengisian E Kinerja bagi ASN baik JFT maupun Pelaksana dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi sebagai dasar SKP tahun 2024. (Syafrial)


Editor: Syafrial
Fotografer: Syafrial