Pembinaan di Pessel, Mahyudin Tekankan Pentingnya Tanggung Jawab ASN terhadap Tugas

Painan, Humas--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Mahyudin didampingi Ketua Dharma Wanita, Ny. Rosnimar Mahyudin melakukan pembinaan kepada ASN Kankemenag Pesisir Selatan, Kamis (11/1).

Dalam kesempatan itu, Kakanwil memberikan apresiasi kepada Kepala Kankemenag Pesisir Selatan, Abrar Munanda yang telah melahirkan banyak inovasi. Kakanwil minta inovasi ini terus dilanjutkan dan dikembangkan.

Kakanwil juga menekankan kepada seluruh pejabat, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan ASN Kemenag Pessel agar melaksanakan pekerjaan secara terstruktur sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Di Kementerian Agama kita bekerja secara terstruktur dan sudah ditentukan sesuai dengan regulasi. Sebagai instansi vertikal kita harus mengacu kepada Kementerian Agama RI, seterusnya berjenjang ke bawah," jelas Kakanwil.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama harus bisa mempertanggung jawabkan pekerjaannya sesuai dengan regulasi yang telah di tetapkan.

"Apapun tusi kita, apapun pekerjaan kita harus kita pertanggungjawabkan. Jangan lempar tanggungjawab kepada orang lain. Apapun yang terjadi dan dimanapun harus bertanggungjawab," tegas Kakanwil.

Kepada Kepala KUA yang hadir, Putra Kampar Riau ini menitikberatkan terkait pelayanan kepada masyarakat. Karena banyak layanan Kementerian Agama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"KUA harus melayani dengan sebaik baiknya. Etalase Kementerian Agama itu ada di KUA.  Jangan sampai ada KUA yang menerima bayaran diluar jasa profesi. Karena semua sudah diatur melalui regulasi," tekan Kakanwil.

Seiring dengan itu, Kakanwil juga minta Penyuluh Agama Islam benar-benar memberikan sentuhan kepada masyarakat, terutama dalam memberantas penyakit masyarakat.

"Penyuluh punya objek binaan, maka itu harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Jangan sampai didaerah binaan, masih ada masyarakat yang berjudi, minuma keras dan lainnya," tukas Kakanwil.

Begitu juga dengan dunia pendidikan lanjut Kakanwil, semua peserta didik semestinya dipastikan menerima pendidikan dengan baik. Ini semua menjadi tanggungjawab kepala madrasah, pungkasnya.

Pembinaan ini juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan bagi guru, peserta didik dan ASN yang telah meraih prestasi. Rinarisna 


Editor: -
Fotografer: -