Lakukan Pembinaan Pimpinan Pontren Dan MDT, Kakankemenag : Jangan Siasiakan Amanah Walimurid

Payakumbuh,Humas--"Jangan siasiakan amanah yang diberikan wali murid dalam mempercayakan pendidikan anakanya pada lembaga yang kita pimpin karena menyia nyiakan amanah merupakan sebuah dosa".


Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh H. Joben, ketika membuka  kegiatan  Pembinaan Pimpinan Pondok Pesantren dan Pimpinan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) se Kota Payakumbuh di Aula Kankemenag Kota Payakumbuh,Selasa (23/7/2024).


Mengingat bahwa Pondok Pesantren dan MDT merupakan lembaga pendidikan keagamaan dibawah binaan dan pengawasan Kementerian Agama maka diharapkan pada proses belajar mengajar dibutuhkan administrasi yang lengkap dan jelas.

"Kita berharap di Pondok Pesantren dan MDT agar memiliki tenaga operator  yang handal yang mampu mengelola administrasi dengan baik dan jelas serta dapat  menjadi operator aplikasi. Kemudian para  pimpinan Pondok Pesantren dan MDT dapat menanamkan toleransi dan moderasi beragama kepada para santrinya sehingga tidak ada buly membuly pada santri di Pondok Pesantren dan MDT,"ulasnya.

Untuk diketahui di Kota Payakumbuh terdapat 12 Pondok Pesantren dan 31 lembaga MDT dan kegiatan pembinaan yang dilaksanakan satu hari ini tampak dihadiri Kasi PD Pontren Kankemenag Kota Payakumbuh Syfrizal beserta staf di seksi PD Pontren. (Algeri).


Editor: Busra algeri
Fotografer: Busra Algeri