Pembukaan Matsama 2024 Peserta Didik Baru di MTsN 5 Solok Sukses

Koto Baru, Humas - Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Solok menggelar acara pembukaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) sekaligus menjadi hari pertama di mulai nya kegiatan Matsama Tahun Pelajaran 2024/2025 yang berlangsung sukses dari awal hingga akhir di lapangan upacara madrasah. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa dan siswa baru, pengurus OSIM, guru dan tenaga kependidikan MTsN 5 Solok. Selasa (16/07).

Kegiatan Matsama ini berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 18 Juli 2024. Pada tahun pelajaran 2024/2025, siswa-siswi yang mengikuti Matsama berjumlah 107 orang. Diawali dengan perwakilan pengalungan tanda Peserta Matsama. Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi peserta mengikuti rangkaian acara pembukaan matsama. Kegiatan Matsama awal yang baik bagi para siswa baru tahun pelajaran 2024/2025 untuk memulai Proses kegiatan belajar di MTsN 5 Solok.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-17 at 11.39.21.jpeg

Dalam sambutan Kepala Madrasah, Syahruddin, S.Ag, M.Si menyampaikan selamat kepada peserta didik baru yang telah duduk dibangku tingkat MTs dan menekankan kepada seluruh siswa baru untuk semangat dalam belajar dan dapat berprestasi baik di akademik maupun non akademik serta nasehat kepada peserta Matsama untuk jalankan ibadah shalat lima waktu di Madrasah dan di rumah.

“Selamat datang dan Selamat bergabung kepada ananda peserta Matsama di MTsN 5 Solok, ini adalah Madrasah rumah kedua ananda sebagai tempat ananda akan ditempa menjadi pribadi yang berakhlak mulia dan tentunya kami berharap kepada ananda di kelas 7 nanti dapat meraih berprestasi di bidang akademik maupun di bidang non akademik” Tutup Syahruddin diakhir amanat nya.

Description: C:\Users\Win 10 Pro\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-17 at 11.39.20 (1).jpeg

Dihubungi terpisah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM berpesan menyampaikan beberapa harapan kepada siswa baru, antara lain: Memiliki akhlak yang mulia dan terpuji, bersemangat dalam belajar dan berprestasi, menjadi siswa yang disiplin dan taat aturan dan menjaga nama baik Madrasah.

Selain itu, Kakankemenag juga berpesan kepada siswa baru agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama di madrasah untuk menimba ilmu dan pengalaman.

“Masa ini adalah masa yang tepat untuk menanamkan pondasi ilmu dan karakter yang kuat. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan berprestasi,” ucapnya. N.DY


Editor: Nofri Hendri
Fotografer: Samsu Kurnia Wanda