Pengawas Kemenag Dipercaya Kelola LDKS SMAN 3 Sumbar

Pasaman, Humas--Mulyu Hendri, Pengawas Kemenag Pasaman dipercaya untuk mengelola Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMAN 3 Sumbar pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 20 s.d 21 Januari 2024 di Lincuang Puncak Tonang Lubuk Sikaping.  

Disampaikan MUlyu hendri, kepercayaan pihak sekolah ini didasari model kegiatan LDKS dilakukan dalam bentuk kegiatan dialam (Outbound). Kondisi kekinian model outbond ini menjadi kegiatan yang kian digemari pelajar karena sifatnya permainan yang menantang dan edukatif.

Lanjutnya, outbound dikemas dengan berbagai jenis permainan berkelompok (teamwork), sehingga kegiatannya menghadirkan  suasana solidaritas yang baik antar peserta serta membangun team work yang kuat. Seiring perkembangannya kegiatan yang berisi bermacam games untuk melatih kekuatan fisik dan mental ini dapat bermanfaat juga untuk membentuk karakter. Karena dalam kegiatan ini juga dilakukan pembiasaan beribadah harian secara berjamaah ( Sholat wajib 5 waktu, Membaca Ayat Suci Al Quran, dan Sholat Malam), semua dilakukan dialam terbuka.

"Jenis permainan atau games dalam outbound berisi permainan  strategi, brain games, fun games, team building, dll. Peserta dilatih untuk dapat meningkatkan kemandirian, empati, team work, komunikasi, kepemimpinan dan kesabaran, serta keuletan", terang Mulyu.

Dan dirinya mengaku,  setiap tahunnya sudah  rutin  mengelola kegiatan  LDKS dengan pola outbond di beberapa Sekolah Tingkat Atas dalam wilayah Kabupaten Pasaman.


Editor: abie
Fotografer: mulyu hendri