Pengawas PAI se Sumbar Gelar Rakor di Padang Panjang

Padang Panjang, Humas_Kelompok Kerja Pengawas Pendidikan Agama Islam (Pokjawas PAI) menggelar rapat koordinasi di komplek PDIKM Kota Padang Panjang, Kamis (14/09/2023).

Dibuka oleh Kakankemenag Kota Padang Panjang H. ALIZAR Datuak Sindo Nan Tongga, diikuti oleh 28 orang Pengawas PAI se Provinsi Sumatera Barat.

Kasi PAI Kankemenag Kota Padang Panjang Endang Sriyani menuturkan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam suasana sejuknya lokasi Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Kota Padang Panjang.

"Adapun agenda rapat koordinasi adalah terkait pembubaran pengurus Pokjawas PAI periode 2020-2023, pembentukan pengurus Pokjawas PAI periode 2023-2026, serta Ngobrol Pendidikan Islam (NGOPI) bersama H. Syahrizal dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, tentang penguatan tugas dan fungsi Pengawas PAI dan Guru PAI," ujarnya.

"Penggantian Pengurus Pokjawas PAI, bertepatan dengan masa Purnabakti Ketua Periode 2020-2023 Dudu Wardana, secara formatur digantikan oleh Zuriyati, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris," jelasnya.

"Kemudian Agenda Rakor diselingi dengan perpisahan bersama Ketua lama Dudu Wardana, sekaligus pisah sambut dengan Ketua baru periode 2023 -2026 Zuriyati (Pengawas PAI Padang)," tambahnya.

Kakankemenag mengucapkan terima kasih, serta selamat dan sukses untuk kegiatan rakor Pokjawas PAI se Sumatera Barat, yang digelar di Kota Serambi Mekkah Padang Panjang.

Terlihat kontribusi nyata Pengawas PAI Kota Padang Panjang dalam kegiatan ini, Desminar, Faasmi Dedi dan Mardhiah Zam, berkolaborasi bersama Pengawas PAI untuk penguatan tugas pokok dan fungsi. (Adi)


Editor: -
Fotografer: -