Penguatan Moderasi Beragama Bersama H. John Kenedy Aziz Anggota Komisi VIII DPR RI dan Prof. Ganefri

Padang Pariaman -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melalui Bagian Tata Usaha Tim KUB Laksanakan Peningkatan Kapasitas Aktor Kerukunan dalam Penguatan Moderasi Beragama bersama H.John Kenedy Aziz, S.H., MH Anggota Komisi VIII DPR RI, Sabtu 06/04/24 di Grand Buana Lestari Hotel Padang Pariaman.

Plh. Kakanwil H.Edison membuka dan memberikan arahan didampingi Kakan Kemenag Kabupaten Padang Pariaman H.Syafriza dan Ketua Tim KUB Tan Gusli Pengurus FKUB Kabupaten Padang Pariaman yang dihadiri ASN Kemenag Kabupaten Padang Pariaman, Konstituen Anggota DPR RI, pengurus NU, Perti,  Muhammadiyah dengan narasumber Rektor UNP yang juga Ketua Tanfidziah PWNU Sumatera Barat Prof. Ganefri.

Penguatan moderasi beragama salah satu kebijakan negara, memelihara keharmonisan, kerukunan dan membangun rasa toleransi dalam masyarakat. 

Plh. Kakanwil mengajak peserta untuk menjadi aktor moderasi beragama yang moderat, di dalam keberagaman umat, maka perbedaan perlu disuburkan dimasyarakat  saing menghormati, toleransi terhadap orang lain, "mari ikuti kegiatan ini dengan serius dengan menerima materi dari narasumber" tuturnya.

Indonesia kaya dengan suku, etnis, budaya dan agama, terdiri dari berbagai etnis dan berbagai agama, seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu atau Buddha, menyikapi itu semua perlu pemahaman yang mendalam terkait Moderasi Beragama sebagai bagian dari solusi dalam perbedaan, hal ini disampaikan dua pemateri penguatan moderasi bergama. (egn)


Editor: -
Fotografer: -