Peningkatan Kapasitas Aktor Kerukunan Penguatan Moderasi Beragama Bersama Komisi VIII DPR RI

Padang, Humas -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melalui Bagian Tata Usaha Tim KUB Laksanakan Peningkatan Kapasitas Aktor Kerukunan dalam Penguatan Moderasi Beragama bersama Dra.Hj.Delmeria Anggota Komisi VIII DPR RI, Jum'at 19/07/24 di Rocky Hotel Padang

Hj.Delmeria Anggota Komisi VIII DPR RI memberikan materi dan membuka Penguatan Moderasi Beragama didampingi Ketua Tim KUB H.Tan Gusli Plh.Kakan Kemenag Kota Padang  H.Zulfahmi, hadir tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ASN Kanwil dan Kemenag Kota Padang, Konstituen Anggota DPR RI.

Delmeria mengajak peserta penguatan moderasi beragama untuk mengambil peran dimasyarakat menyampaikan pemahaman moderasi beragama, "Dalam keberagaman penting memahami moderasi beragama untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kita berbeda tatap menghargai dan toleransi terhadap pendapat orang lain" ujarnya

"Bersama pemateri instruktur Nasional rumah kerukunan mari kita dalami lebih rinci" ucap Delmeria.

Katanya, Penguatan moderasi beragama salah satu kebijakan negara, memelihara keharmonisan, kerukunan dan membangun rasa toleransi dalam masyarakat. 

Kakanwil melalui ketua tim KUB Tan Gusli mengajak peserta untuk menjadi aktor moderasi beragama yang moderat, di dalam keberagaman umat, maka perbedaan perlu disuburkan dimasyarakat  saling menghormati, toleransi terhadap orang lain, "kita ikuti penyampaian materi dengan serius dari narasumber" tuturnya.

Bangsa ini kaya dengan perbedaan, sehingga dalam keberagaman tetap menjaga persatuan terdiri dengan bingkai Bhinneka tunggal Ika, hal ini disampaikan saat mengawali kegiatan yang diikuti 50 orang Peserta. (egn)


Editor: Eri
Fotografer: egn