Pengurus MTI Kota Padang Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Padang, Humas -Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi secara resmi melantik Pengurus Majelis Taklim Indonesia (MTI) Kota Padang periode 2024-2029 di Masjid Raya Khatib Al-Minangkabawi, Sumatera Barat. Acara tersebut dihadiri oleh jama'ah MTI se-Kota Padang dan beberapa tokoh agama serta masyarakat, Minggu (6/10/24).

 

Kepala Kantor, Edy Oktafiandi dalam penguatannya menyampaikan harapan agar pengurus baru dapat mengemban amanah dengan baik dan mampu meningkatkan kualitas keagamaan di tengah masyarakat. 

 

"Edy juga menekankan pentingnya peran majelis taklim dalam menyebarkan ilmu agama dan memperkuat ukhuwah Islamiyah," pesannya.

 

Lebih jauh Edy, menjelaskan bahwa majelis taklim indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam membimbing dan memperkokoh keimanan umat, terutama dalam menghadapi tantangan zaman. 

 

Saya berharap, di bawah kepemimpinan pengurus yang baru, MTI Kota Padang semakin aktif memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan pemahaman agama.

 

Selain itu, Kepala Kantor juga mengajak seluruh jama'ah MTI yang hadir untuk terus berperan aktif dalam kegiatan keagamaan, memperbanyak amal ibadah, serta menjaga persatuan dan kerukunan antarumat.

 

"Jama'ah MTI Kota Padang menyambut dengan antusias arahan dan harapan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, serta berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program keagamaan yang bermanfaat bagi umat," ujar Ketua IPARI Kota Padang, Almi Efendi dengan singkat.

 

Diakhir kegiatan pelantikan, ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah seorang tokoh agama setempat.


Editor: HarisTJ
Fotografer: ZT79