Pengurus OSIM MAN 1 Solok Ikuti LDK

Koto Baru, Humas - Sebanyak 30 siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan selama 3 hari, mulai Jumat (16/2) hingga Minggu (18/2).

Acara yang digagas oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) ini dibuka oleh Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Drs. Syukrizal, MM, Jumat (16/2) siang di aula madrasah tersebut.

Pembina OSIM, Dra. Hj. Tisnawati dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bertujuan untuk melatih mental, disiplin dan meningkatkantkan tanggung jawab para siswa yang terpilih menjadi pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah periode 2023/2024.

"Harapannya apa yang didapat selama kegiatan LDK ini nantinya bisa diterapkan menjadi motivator dan teladan bagi siswa lainnya," harap Hj. Tisnawati.

Sementara itu Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan Drs. Syukrizal, MM dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa pelatihan yang diikuti ini akan menjadi modal bagi para siswa untuk langkah selanjutnya. Karena bekal dan ilmu yang diberikan sesuai dengan kondisi saat ini. Dimana sebagai generasi milenial kita harus siap, peka dan tanggap akan lingkungan dan kondisi disekitar kita.

"Ananda sebagai siswa madrasah yang hari ini diamanahkan jadi pengurus OSIM menjadi teladan sekaligus pemimpin diantara siswa lainnya, namun hakekat sesungguhnya ananda adalah pemimpin masa depan, yang dimulai dari memimpin diri sendiri, keluarga, lingkungan dan tidak tetutup kemungkinan diantara ananda akan jadi pemimpin bangsa ini," ujar Syukrizal memberi semangat.

Untuk itu Syukrizal meminta seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh agar tujuan dari latihan ini dapat dicapai secara maksimal.

"Ini merupakan latihan dasar yang anada ikuti di madrasah ini, semoga ananda bisa melanjutkan ditingkat yang lebih tinggi dan kelak menjadi pemimpin yang kami banggakan sebagai pendidik dan kebanggaan madrasah ini. Kami doakan langkah kecil di madrasah hari ini akan menjadi lompatan besar dalam sejarah tentang alumni MAN 1 Solok menjadi pelaku sejarah bangsa ini lewat peran dan kepemimpinannya," ulas Syukrizal bersemangat.

Menutup sambutannya, Syukrizal menegaskan apa yang disampaikan oleh pembina OSIM sebelumnya bahwa ilmu yang didapat selama mengikuti kegiatan ini diterapkan di kelas, di madrasah dan keluarga nantinya.

Usai memberikan sambutan, Kepala MAN 1 Solok didampingi Pembina OSIM dan Kaur Tata Usaha memasangkan tanda peserta secara simbolis tanda dimulainya kegiatan ini. Untuk narasumber kegiatan ini berasal dari Alumni, Guru dan dari Perguruan Tinggi. Fendi


Editor: Fendi
Fotografer: Fendi