Penjaringan Kesehatan Peserta Didik MTsN 1 Kota Pariaman

Pariaman, humas--Penjaringan kesehatan kepada peserta didik MTsN 1 Kota Pariaman dilaksanakan oleh tim kesehatan  puskesmas Pariaman pada Senin (11/9) pada saat kegiatan PBM. Kegiatan penjaringan kesehatan bagi siswa untuk mengetahui dan mencegah siswa dari berbagai penyakit yanga ada pada siswa bersangkutan.
Tim pemeriksa kesehatan masuk ke dalam kelas memeriksa siswa dan memberikan konsuener atau aktifitas yang terjadi pada siswa.

Tim pemeriksa dari puskesmas Pariaman  memeriksa tekanan darah siswa,  detak jantung atau paru-paru, berat badan, penilaian status gizi, pemeriksaan gigi, kesehatan mata, telinga atau pendengaran, kebersihan diri diantaranya rambut, kulit dan kuku dan kebugaran jasmani.

Bagi siswa yang mendapatkan penyakit diperiksa oleh dokter dan diberikan obat untuk kesembuhannya agar cepat sembuh dari berbagai penyakit.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Tarmizi mengharapkan agar siswa mengikuti dengan baik proses penjaringan kesehatan dari  tim kesehatan puskesmas Pariaman, dengan adanya pemeriksaan kesehatan agar tampak siswa yang sehat dan adanya gejala penyakit pada dirinya sehingga bisa dicegah sedini mungkin.

Ketika ada penyakit pada tubuh kita berupaya untuk berobat kepada dokter yang ada di puskesmas dan rumah sakit supaya bisa sembuh kembali.

Sebab, jiwa sehat sangat penting sekali dalam upaya untuk menjauhkan diri dari berbagai penyakit. (Tf)


Editor: -
Fotografer: -