Penyuluhan dan obat gratis untuk siswi MTsN 3 Solok Selatan

Silvia Sunirti tenaga kesehatan Puskesmas Pauh Duo memberikan penyuluhan tentang bahaya penyakit anemia kepada siswi MTsN 3 Solok Selatan, Sabtu 9 September 2023.

Penyuluhan tersebut di sampaikan kepada 24 orang siswa perempuan yang didampingi oleh orang tua masing-masing.

Acara yang di adakan di mesjid Raya Pekan Selasa (terletak di lingkungan madrasah) tersebut, di hadiri waka humas Hutri Wanti, pembina UKM Linda Mayang Sari dan Pira Silva. 

Siswa perempuan kelas 7 berjumlah 81 orang.Dari screening anemia dan HB remaja putri kelas 7 (14/8/2023), 24 orang diantaranya dinyatakan mempunyai HB rendah dan berpotensi memiliki penyakit anemia. 

"Acara penyuluhan ini adalah tindak lanjut dari hasil pemeriksaan HB siswi kelas 7.Maka ditemukan 24 orang siswi yang HB nya rendah.Hal ini perlu ditindaklanjuti agar tidak menjadi penyakit yang membahayakan bagi siswi tersebut di masa depan, " Jelas Hutri Wanti. 

" Kita berterimakasih kepada Ibu Silvia Sunirti yang sudah meluangkan waktunya untuk datang ke sekolah kita ini. Seharusnya ananda semua serta orang tua masing-masing yang melakukan konsultasi dan berobat ke puskesmas Pauh Duo, tapi hari ini beliau bersedia datang memberikan penyuluhan dan konsultasi untuk ananda semua, " Kata Linda Mayang Sari. 

Pada kesempatan tersebut, Silvia Sunirti memberikan arahan tentang penyebab HB rendah, bahaya penyakit anemia dan cara penanggulangannya serta obat gratis. 

"Kami akan memberikan obat anemia gratis kepada anak Bapak dan Ibu. Setelah meminum obat ini, jika tidak ada perubahan silahkan Bapak dan Ibu membawa anaknya berobat ke puskesmas Pauh Duo, " tambah Silvia Sunirti. (HW) 


Editor: -
Fotografer: -